Ulasan Film Jurassic Park

Ulasan Film Jurassic Park – Jurassic Park film thriller fiksi ilmiah tentang dinosaurus kloning genetik yang disutradarai oleh Steven Spielberg dan dipromosikan sebagai film keluarga, ternyata menjadi film yang sangat kejam dan menakutkan yang pasti akan menakuti anak-anak. Ketika perancang Jurassic Park John Hammond mengundang dua ilmuwan, dua cucunya yang masih kecil.

Ulasan Film Jurassic Park

mydvdtrader – Seorang ahli matematika yang berkunjung untuk melakukan tur taman guna memastikan keamanan taman hiburan dinosaurus barunya, badai dahsyat dan operator komputer yang rakus mematikan listrik dan menempatkan orang-orang pada belas kasihan dinosaurus yang mengamuk, menguntit dan memakan manusia. Penyutradaraan Spielberg harus dipuji karena keajaiban teknisnya yang luar biasa, meskipun, mungkin seperti Hammond, Spielberg terlalu terjebak dalam pemasaran ciptaan ini dan melupakan tanggung jawabnya kepada mereka yang melihatnya.

Sebelum menelurkan trilogi monster, kemudian waralaba spin-off dalam film Jurassic World, Jurassic Park yang asli menyiarkan pesan “keserakahan itu tidak baik” dengan cara besar dan kecil. Dalam hal ini ia memiliki anteseden yang jelas dalam genre fitur makhluk, dari Company yang tidak berperasaan dan operasinya dalam seri Alien hingga walikota pembuka pantai di Jaws karya Spielberg sendiri. Ini adalah catatan yang siap dimainkan oleh sutradara.

Bahkan gambaran besar yang paling kasar sekalipun, mengambil Jurassic Park mengungkapkan pesan yang jelas: sains mengamuk; lapar akan keuntungan di atas kekhawatiran akan keselamatan ambisi memimpin multimiliuner yang lembut tapi keras kepala, John Hammond, ke dalam penciptaan bencana manusia / dinosaurus yang perlahan terungkap. Namun di era pandemi, semakin jelas betapa serakah kapitalis tertanam dalam DNA Jurassic Park.

Uang menggerakkan plot adaptasi Michael Crichton Spielberg pada tingkat yang hampir molekuler. Baik kedatangan orang luar ke Isla Nublar dan pelarian dinosaurus dimotivasi oleh uang tunai yang dingin dan keras. Setelah velociraptor membunuh seorang pekerja di adegan pembuka film, keluarganya meluncurkan gugatan $ 20 juta terhadap perusahaan induk InGen.

Baca Juga : Ulasan Film Tentang Madagaskar

Kami kemudian belajar dari pengacara taman mousy, Donald Gennaro, bahwa insiden itu memberi perusahaan asuransi taman dan investornya pemikiran kedua tentang mendukung proyek, mendorong perekrutan ahli luar Alan Grant, Ellie Sattler, dan Ian Malcolm untuk memeriksa taman. Tanpa kekhawatiran tentang arus kas yang berkelanjutan, ahli paleontologi, paleobotani, dan matematikawan favorit kami tidak akan pernah merasakan satu pun dampak kaki tyrannosaurus.

Penutupan sistem keamanan taman yang mengarah pada pelarian dinosaurus bahkan lebih berakar pada keberuntungan yang kotor. Sebagian besar kandang hewan dihancurkan oleh Dennis Nedry, programmer komputer yang bekerja terlalu keras dan dibayar rendah (menurutnya, dan saya tidak meragukannya) yang bertanggung jawab atas sebagian besar sistem otomatis taman. Nedry ditawari suap dari perusahaan saingannya untuk mencuri embrio dinosaurus dan menyelundupkannya keluar pulau, suap yang dia terima sebagian besar karena pemilik taman, Hammond, telah menolak permintaannya untuk kenaikan gaji.

Hammond menolak permohonan Nedry secara eksplisit dengan alasan moral hazard yang melekat dalam membayar Nedry lebih dari yang Hammond rasa layak untuknya. Masalah keuangan Nedry, tegas Hammond, adalah masalah keuangan Nedry . “Saya tidak menyalahkan orang atas kesalahan mereka,” kata Hammond kesal, “tetapi saya meminta mereka membayarnya.

Jika Hammond lebih peduli dengan membayar orang apa yang mereka layak daripada mengajari mereka pelajaran tentang kerja keras dan tanggung jawab, akan ada beberapa perut velociraptor kosong di Isla Nublar. (Saya tidak bisa sendirian dalam mendengar, dalam suara keras Hammond, gema dari Partai Republik yang sangat peduli dengan tunjangan pengangguran yang tinggi yang mendorong orang untuk tidak bekerja .)

Dan untuk semua pembicaraan tentang bagaimana penggunaan DNA amfibi dalam genom dinosaurus yang direkonstruksi memungkinkan beberapa dinosaurus mengubah jenis kelamin untuk bereproduksi secara independen dari lab pulau itu, uang itu sendiri memiliki kapasitas mutagenik. Tidak terlihat lagi dari Gennaro, pengacara pengecut: Awalnya sama gugupnya dengan investor yang dia wakili, dia mengubah nadanya tentang pulau begitu dia melihat dinosaurus pertamanya dan berkata, “Kita akan menghasilkan banyak uang dengan tempat ini.

Tiba-tiba, Gennaro memunculkan visi “hari kupon,” ketika hoi polloi diizinkan menginjakkan kaki di tengah keajaiban pulau itu berbeda dengan hari-hari biasa, ketika taman akan meminta tangan dan kaki orang-orang terkaya di dunia untuk masuk. (Pepatah lengan dan kaki, dalam hal ini; lengan dan kaki literal ditarik kemudian di film.)

Pengacara juga menyalakan Ian Malcolm, meskipun telah merekrutnya secara pribadi, ketika Malcolm terbukti paling skeptis dari tiga ilmuwan yang hadir. (“Satu-satunya yang saya miliki di pihak saya adalah pengacara penghisap darah,” keluh Hammond.) Apakah kebetulan ketika keadaan menjadi sulit yaitu, ketika T. rex menyerang Gennaro adalah karakter yang meninggalkan cucu-cucu Hammond untuk nasib mereka dan mencari perlindungan di kamar mandi terdekat, sementara Grant dan Malcolm melangkah untuk menyelamatkan mereka dengan risiko yang cukup besar untuk diri mereka sendiri? Itu pendapat Jurassic Park tentang bean-counter.

Ambisi berlebihan umat manusia adalah sumber kejahatan Jurassic Park : Ini dimasukkan ke dalam konsep dasar orang kaya yang sembrono dan kumpulan ilmuwan hewan peliharaannya yang menembak mati banyak spesies pembunuh yang punah kembali ke dunia modern.

Tapi pengunjung taman tidak hanya diancam oleh dinosaurus Frankensteinian dan prosedur kloning yang melahirkan mereka teknologi yang digunakan manusia pencipta taman untuk menavigasi dan mengendalikan dunia alami juga menjadi ancaman. Seluruh perusahaan salah, dan diganggu dari batang ke buritan dengan ancaman terhadap kehidupan manusia. Rex dan raptor hanyalah gejala penyakit yang jauh lebih luas yang akan ada dengan atau tanpa mereka.

Trailer
Kualitas: HD
Rating: 7.5 / 10 (257724)
Genre: Film, informasi

Film Terkait