Film Dokumenter Terbaik Di Netflix

Film Dokumenter Terbaik Di Netflix – Jumlah film dokumenter di Netflix telah meledak dalam beberapa tahun terakhir. Dari fitur klasik hingga serial dokumenter asli, ada cukup banyak konten untuk membuat malam Anda tetap mendidik selama berbulan-bulan. Namun, menemukan film dokumenter terbaik di Netflix bisa jadi sulit karena algoritme dan antarmukanya yang terkenal rewel. Untuk membantu, kami telah menyusun daftar film dokumenter Netflix terbaik yang saat ini tersedia di platform.

Film Dokumenter Terbaik Di Netflix

mydvdtrader – Kami telah menyertakan fitur dan seri dokumenter yang mencakup berbagai macam topik. Apakah Anda seorang pecandu politik, pecinta alam, atau penggemar kriminal sejati, pasti ada sesuatu untuk Anda.

Wild Wild Country

Item pertama dalam daftar dokumenter terbaik kami di Netflix ini adalah serial dokumenter orisinal dari platform ini. Ini bercerita tentang pengikut guru India Bhagwan Shree Rajneesh (AKA Osho), yang pindah secara massal ke komunitas pedesaan di Oregon. Saat kelompok itu tumbuh dalam kekuasaan dan kekayaan, mereka mulai menegaskan kendali mereka dengan cara yang aneh dan semakin ilegal. Yang membuat serial ini menonjol adalah penggunaan footage dan wawancara ekstensif dari komunitas itu sendiri, yang awalnya dibuat sebagai materi promosi.

Ada total enam jam episode, tapi tidak terasa lama. Ini menarik dan layak untuk pesta, yang bukan prestasi kecil untuk sebuah film dokumenter.

Casting JonBenet

Casting JonBenet membuat daftar dokumenter Netflix terbaik kami bukan karena topiknya, melainkan karena caranya menceritakan kisahnya. Ini berkaitan dengan kematian bintang muda kecantikan anak Amerika JonBenet Ramsey, yang ditemukan tercekik di rumahnya pada usia enam tahun. Alih-alih hanya menceritakan kisah dan memutar cuplikan yang ada, para pembuat film mengeluarkan panggilan casting untuk film fiksi di kampung halaman Ramsey.

Hasilnya adalah pandangan yang sangat intim tentang bagaimana cerita itu berkembang di benak orang-orang biasa begitu media menguasainya.

Baca Juga : Film-film video-on-demand Indonesia menggemparkan dunia

Shirkers

Shirkers bukan tentang konspirasi global atau pembunuh berantai gila. Itu hanya kisah sederhana dari sekelompok pembuat film muda di Singapura dan pertemuan mereka dengan seorang pria aneh yang pada akhirnya kabur dengan film mereka.

Itu bukan spoiler, itu adalah premis dari seluruh film dokumenter. Apa yang kurang dari film dokumenter ini dalam hal gravitas yang dibuatnya dalam pesona. Melihat bagaimana grup tersebut berkembang menjadi orang dewasa dan bagaimana hal itu memengaruhi kehidupan profesional dan pribadi mereka sangatlah menarik. Jika Anda mencari film dokumenter Netflix ringan yang tidak akan membuat Anda menangis, inilah dia.

Strong Island

Strong Island adalah film dokumenter lain yang berfokus pada ketidakadilan rasial di Amerika Serikat. Kali ini, korbannya adalah saudara laki-laki pembuat film, seorang guru Afrika-Amerika berusia 24 tahun, yang dibunuh pada tahun 1992 oleh seorang mekanik kulit putih. Juri serba putih akhirnya menerima klaimnya tentang pembelaan diri, yang menimbulkan pertanyaan seputar kemanjuran sistem peradilan.

Film dokumenter ini sangat bergantung pada penarikan emosi Anda, jadi jika Anda adalah tipe analitis, film ini mungkin bukan untuk Anda. Meskipun demikian, kualitas produksinya sendiri layak mendapat tempat di antara film dokumenter terbaik di Netflix.

Tales by Light

Dikatakan bahwa sebuah gambar dapat menceritakan ribuan kata, tetapi foto terbaik dapat melakukan lebih dari itu. Bidikan yang mencolok dapat memunculkan perasaan, menceritakan kisah, dan membuat sejarah, tetapi apa yang diperlukan untuk menghasilkan visual yang begitu penting?

Tales by Light membawa Anda melalui pencarian beberapa fotografer dan pembuat film untuk beberapa konten kreatif paling mengesankan di luar sana. Semua pencipta datang dari berbagai bidang seni mereka dan membuktikan ada lebih dari sekedar pengetahuan teknis untuk kesuksesan mereka.

The Sons of Sam: A Descent into Darkness

Serial dokumenter ini berfokus pada “Anak Sam”, nama yang diberikan oleh pembunuh enam orang di New York City pada tahun 1976 dan 1977 dalam surat yang dikirim ke polisi dan pers. Pada tahun 1977 David Berkowitz ditangkap karena kejahatan ini dan dihukum atas beberapa tuduhan pembunuhan. Dokumentasi ini berfokus pada investigasi kejahatan ini oleh Maury Terry, yang percaya bahwa Berkowitz tidak bertindak sendiri, dan sebenarnya adalah bagian dari aliran sesat.

The Sparks Brothers

Edgar Wright, terkenal karena film fiksinya seperti Shawn of the Dead, Baby Driver, dan yang terbaru One Night In Soho, juga menyutradarai film dokumenter 2021 yang terkenal ini. Ini menceritakan karir Sparks, duo musik pop dan rock yang terdiri dari saudara Ron dan Russell Mael. Jika Anda belum pernah mendengarnya, film dokumenter ini adalah tempat yang tepat untuk memulai, karena merinci tentang Sparks dan gayanya yang sangat teatrikal dengan lirik dan pertunjukan langsungnya.

Trailer
Kualitas: HD
Rating: 9.5 / 10 (4274485)
Genre: Dokumenter, Film

Film Terkait