Review Film warning Do Not Play

mydvdtrader – Dalam Warning: Do Not Play, calon sutradara Mi-jung ( Seo Ye-ji ) berjuang untuk mendapatkan ide untuk film horor baru sampai temannya Jun-seo ( Ji Yoon-ho ) memberitahunya tentang sebuah film misterius yang dikabarkan akan dirilis. ditembak oleh hantu.

Review Film warning Do Not Play – Saat menelitinya, dia mulai menulis skenario baru tentang perburuannya untuk “film hantu” ini, mencatat pencariannya dan menyalurkan misteri menjadi sesuatu yang kreatif dan miliknya sendiri. Tapi saat dia semakin dekat dengan kebenaran, garis antara film dan hidupnya mulai kabur dan lapisan horor mulai terungkap.

Review Film warning Do Not Play

Review Film warning Do Not Play

Sekarang, video berhantu bukanlah konsep baru, terutama dalam horor Asia, tetapi Warning: Do Not Play menggunakan plot ini untuk membangun sebuah cerita yang terurai menjadi narasi yang mencakup tiga perspektif berbeda. Yang pertama adalah melalui Mi-jung dan pencariannya akan kebenaran di balik film hantu terkenal berjudul “Warning.” Ini direkam seperti film horor tradisional dan diisi dengan ornamen cerita hantu saat Mi-jung bekerja untuk mencari tahu apakah film horor paling menakutkan yang pernah dibuat benar-benar ada.

Ketika dia menemukan filmnya, ceritanya mengubah perspektif dan membawa penonton ke jantung cerita terkutuk itu. Kim menggunakan rekaman yang ditemukan untuk menempatkan Anda langsung di tengahnya, dengan bidikan yang mengingatkan pada momen ikonik The Blair Witch Project menghadap ke dinding, realitas bahaya menjadi jelas.

Dalam pergeseran dari film tradisional ke rekaman yang ditemukan, ada kedalaman pada film yang ditambahkan tidak hanya secara visual, tetapi juga secara naratif. Ini ditingkatkan ketika rekaman mungkin tidak “ditemukan” seperti yang diyakini Mi-jun.

Perspektif terakhir dari Warning: Do Not Play , hadir di akhir film, dan menyajikan karya terakhir Mi-jun, filmnya, kisahnya. Di sinilah kita belajar tentang akhir yang sebenarnya dan bisa melihatnya sebagai seorang auteur dalam arti terburuk di dunia.

Film dalam film ini memperumit hubungan penonton dengan protagonis dan menunjukkan kedalaman obsesinya dengan pembuatan film dan kesuksesan. Obsesi noir yang terpendam ini dengan luar biasa ditampilkan dalam setiap tindakan, spiral perlahan ke dalam kebenaran sampai tidak ada yang tersisa selain jawaban yang tidak diharapkan oleh siapa pun.

Sebagai Mi-jun, Seo luar biasa. Dia memainkan peran gadis terakhir dengan cara yang membuat Anda mendukungnya, peran detektif darurat dengan obsesi dengan cara yang membuat Anda khawatir untuknya, dan akhirnya dia mewujudkan seorang auteur dengan cara yang membuat Anda takut.

Kemampuan Seo untuk menunjukkan setiap emosi dan reaksi yang dibutuhkan oleh area yang berbeda dari karakternya inilah yang menandai film ini sebagai sesuatu yang lebih dari sekadar ketakutan yang menyenangkan. Seo melenturkan otot aktingnya dan narasinya diperkuat olehnya, terutama di film-film besar.

Secara keseluruhan, Warning: Do Not Play adalah tambahan fenomenal lainnya untuk jajaran Original Shudder. Film ini menghadirkan momen-momen kekerasan, momen-momen untuk mendorong Anda kembali ke kursi Anda, dan momen-momen lainnya untuk membuat Anda melompat.

Selain itu, Kim menunjukkan pengetahuan mereka tentang horor, dengan menggunakan kiasan hanya untuk menumbangkan mereka dan membuat film yang lebih menarik daripada kutukan atau hantu sederhana. Dengan narasi yang berliku dan perspektif yang berubah-ubah, film ini bekerja di berbagai level dan Seo membawa film ini ke tingkat yang sangat tinggi.

Kehidupan calon sutradara Mi-jung berputar di sekitar film horor. Dia tidak hanya mengarahkannya, dia secara konsisten memimpikannya (dan kemudian dengan antusias menulis tentang mimpi tersebut ketika dia bangun). Tapi ketika obsesi Mi-jung mengarah padanya untuk mengejar rumor film horor yang dibuat oleh hantu sungguhan, ketertarikannya pada genre menjadi terlalu dekat untuk kenyamanan.

Baca Juga : Review: An Amityville Poltergeist

Berjuang untuk menemukan cerita untuk film berikutnya, Mi-jung (Ye-ji Seo) percaya ini hantu-shot Frightener (bernama ‘warning’) adalah kunci untuk memukul waktu besar. Namun, dengan kilas balik ke percobaan bunuh diri di masa lalunya, kehidupan Mi-jung memiliki beberapa kengeriannya sendiri, dan semakin dalam dia masuk ke dalam kisah hantu ini, semakin hidupnya sendiri kabur ke dalam film.

Jangan salah, warning : Do Not Play mungkin terdengar sedikit seperti The Ring -esque dengan ‘film berhantu’, tetapi ini hanyalah salah satu dari banyak cara film ini dengan tepat memenuhi harapan Anda dan kemudian dengan cepat menjauh dari asumsi apa pun. Apa yang dimulai sebagai kisah hantu yang tampaknya sederhana membawa pemirsa ke jalan pelecehan, kesehatan mental, aspirasi, pelarian, kematian, dan manusia kuno yang baik menjadi bajingan mutlak.

Cerita membocorkan ke berbagai arah (pada satu titik kami bahkan bertanya pada diri sendiri apakah Mi-jung adalah hantu) tetapi penulis dan sutradara Kim Jin-won menyulap semuanya dengan mudah, mengarahkan cerita ke arah yang sangat linier jika rumit. .

Ini sangat membantu dalam penampilan Ye-ji Seo, yang membuat keseluruhan film menjadi fokus utama pada karakter Mi-jung. Kami mengetahui sejak awal bahwa Mi-jung adalah protagonis yang tidak dapat diandalkan, tetapi itu tidak menghentikan kami dengan sepenuh hati mengikutinya dalam perjalanan yang jelas-jelas berbahaya.

Kim Jin-won juga menimbun teror tanpa menggunakan jumpscare atau set-piece yang berdarah. Tentu ada banyak darah yang harus keluar, tapi saat-saat yang benar-benar meresahkan diselimuti oleh penggunaan bayangan yang licik dan imajinasi pemirsa tentang apa yang TIDAK kita lihat (bahkan ketika Mi-jung memotret kengerian di sekitarnya dengan teleponnya, kita ‘tidak terlalu mengetahui rahasia apa yang dia tangkap).

Sepertiga akhir film ini sedikit menarik, dengan pertarungan yang kehilangan momentum setelah beberapa saat. Namun, Kim Jin-won bertahan dengan menyorotkan sorotan gelap pada umat manusia yang memiliki kapasitas untuk menjadi jauh lebih jahat daripada hantu yang marah.

Trailer
Kualitas: HD
Rating: 8.5 / 10 (2339059)
Genre: Film

Film Terkait