Review Film Encanto 2021

Review Film Encanto 2021 – Aneh untuk mengatakan ini, tetapi beberapa film Walt Disney Pictures berbicara tentang keluarga secara luas.

Review Film Encanto 2021

mydvdtrader – Setidaknya tidak ada diskusi internal tentang konsepnya dalam cerita, karena kebanyakan adalah dongeng di mana perbedaan antara raja dan putri hampir tidak pernah muncul dari pendapat tentang masa depan pernikahan dan/atau ketakutan akan kemerdekaan.

Dalam filmnya yang keenam puluh, Encanto, studio mengikuti mode terkini sinema Amerika Utara untuk menghargai sosok “Latino” (bukan hanya Meksiko) dan melakukan perjalanan ke wilayah Amerika Selatan untuk secara universal menyajikan masalah hubungan intim yang dialami setiap keluarga tradisional. hidup di balik layar potret yang menghadirkan citra kesempurnaan yang palsu.

Baca Juga : Tentang Informasi Film Legenda La Llorona

Dan itu sangat berani, harus saya katakan. Sebuah medan mungkin lebih berduri daripada apa yang telah menjadi karakteristik fase barunya, yaitu untuk mengungkap ajaran putri tertentu yang menyentuh representasi yang sangat khusus, berbeda dari keluarga yang, biasanya dalam animasi, mewakili perlindungan praktis mutlak dari rasa sakit. dan pelajaran hidup.

Jelas, pilihan premis untuk memilih Mirabel ( Stephanie Beatriz ) sebagai satu-satunya keluarga Madrigal yang tidak berdaya tidak hanya secara alegoris menunjukkan bobot dan represi alami yang dapat dilakukan untuk membawa nama, dengan harapan hidup sesuai dengan fungsinya. warisan, itu juga memberikannya melalui fantasi, sebuah pertunjukan ketidaksempurnaan lain yang tidak harus diikuti sebagai contoh (atau diterima) hanya karena mereka milik keluarga.

Setidaknya itulah yang awalnya disarankan, karena film ini membutuhkan antagonis untuk maju dalam konflik, sebagai sebuah petualangan. Pesona mengubah sosok ini saat misteri terungkap di balik padamnya lilin ajaib dan hilangnya hadiah kerabat yang memiliki kekuatan super.

Dengan setiap perubahan baru dari antagonis yang nyata, pesan melepaskan asal untuk menemukan spesialisasi sendiri tampaknya semakin dalam, terutama ketika kita bertemu dengan karakter Bruno ( John Leguizamo). Diusir dari masyarakat karena memiliki kemampuan untuk memprediksi masa depan dalam visi yang tidak selalu mengarah pada kebenaran yang tersenyum, Bruno membuat sindiran kritis terhadap karakteristik kelembagaan struktur keluarga yang terkadang ingin menyangkal kenyataan untuk mempertahankan kelangsungan tradisi tertentu.

Namun, bahkan memikirkan audiens target anak-anak, pesan ini hampir tidak akan mengarah pada dekonstruksi total citra keluarga sebagai lingkungan yang kompetitif dan beracun. Dalam pengertian ini, narasi akan mencari protagonis jembatan empatik untuk memahami di mana kesalahan embrionik ini muncul dan bagaimana menyelesaikannya melalui komunikasi.

Pilihan untuk menegaskan kembali keluarga sebagai tempat yang aman, terlepas dari kekurangannya (dipertimbangkan untuk setiap karakter), sangat indah, manusiawi, tetapi akhirnya melemahkan cerita lebih dari yang seharusnya membuatnya seimbang dan/atau matang.

Terutama karena naskahnya perlu lebih ekspositori untuk mempromosikan perubahan nada seperti itu, yang tampaknya tidak masuk akal dalam keadaan yang disajikan oleh plot, bahkan jika itu memiliki bantuan lagu-lagu cemas (dan tidak bertanda) dariLin-Manuel Miranda sebagai singkatan didaktik dari jalur sesaat yang ingin dilalui Encanto .

Ending yang menghubungkan pesan dengan skenario Kolombia dan penderitaan masa lalunya, dalam penjajahan, hanya memperkuat kurangnya kesenjangan pembangunan praktis (baca: tanpa musik) yang harus diisi untuk pergantian moral karakter terutama matriark. ( María Cecilia Botero ) terdengar meyakinkan. Mereka memberikan penjelasan dengan kilas balik dan hanya itu.

Jelas, pembenaran ini konsisten dengan proposal untuk membawa representasi Latin tanpa pasteurisasi, tetapi ‘efek kawanan’ penyatuan dalam kesulitan yang diberikannya terjadi terlalu cepat untuk apa yang menunjukkan kompleksitas konflik emosional yang tumpang tindih. Itu tidak memiliki sedikit lebih banyak keberanian untuk Encantountuk memiliki kekuatan yang dia inginkan dalam subteksnya yang kuat, kurang dimanfaatkan dalam kenyamanan permainan termudah.

Trailer
Kualitas: HD
Rating: 8.5 / 10 (7133833)
Genre: DVD, Film, Movie

Film Terkait