3 Film Indonesia dengan Penonton Terbanyak

3 Film Indonesia dengan Penonton Terbanyak – Film merupakan salah satu media komunikasi yang disajikan dalam bentuk audio visual untuk menyampaikan sebuah informasi atau pesan kepada orang banyak. Perkembangan film di Indonesia sendiri sudah semakin pesat. Industri film Indonesia pun telah menciptakan banyak sekali karya-karya mengesankan yang ditonton hingga jutaan orang. Minat masyarakat akan kehadiran film pun semakin bertambah dengan banyaknya orang yang pergi ke bioskop untuk menonton film. Kini bioskop sudah banyak ditemukan dengan mudah sehingga memudahkan banyak orang untuk menonton film. Lantas film ada saja yang memiliki penonton terbanyak? Berikut ini adalah 3 film Indonesia dengan penonton terbanyak yang perlu anda ketahui.

1. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1
Film Indonesia yang memiliki jumlah penonton terbanyak adalah film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1. Film yang dibintangi oleh Vino G. Bastian, Tora Sudiro, dan Abimana Aryasatya ini merupakan film terlaris sepanjang masa dengan jumlah penonton 6,8 juta. Sungguh jumlah penonton yang fantastis. Hingga saat ini belum ada film yang mampu menyaingi prestasi yang diraih oleh Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 ini. ceritanya yang ringan dan mengajak masyarakat untuk bernostalgia dengan Warkon DKI membuat banyak orang merasa penasaran dengan film tersebut. Tidak heran rasanya jika film ini memiliki jumlah penonton terbanyak sepanjang masa.

2. Dilan 1990
Film dengan penonton terbanyak yang kedua adalah Dilan 1990. Film ini menjadi sangat fenomenal karena novelnya pun laku keras di pasaran. Sehingga banyak pembaca yang merasa penasaran mengenai visualisasi dari novel tersebut. Film yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Pricilia ini sukses menarik perhatian banyak orang dengan jumlah penonton mencapai 6,3 juta penonton. Banyak orang yang merasa penasaran dan ingin menyaksikan film ini karena sudah membaca novelnya terlebih dahulu dan melihat trailernya di situs. Oleh sebab itu ketika film ini dirilis banyak remaja Indonesia yang pergi ke bioskop untuk menonton Dilan 1990. Saat ini sekuel dari novelnya pun sudah selesai digarap yakni Dilan 1991 dan yang baru rilis Milea: Suara dari Dilan.

3. Laskar Pelangi
Film dengan penonton terbanyak yang ketiga adalah film yang juga diangkat dari novel yang ditulis oleh Andrea Hirata. Ya, Laskar Pelangi merupakan salah satu film terlaris dan menduduki posisi ketiga untuk film terlaris sepanjang masa. Film besutan Riri Riza ini sukses menarik perhatian banyak orang dengan raihan 4,7 juta penonton. Diputar tahun 2008 film ini menjadi salah satu film paling berkesan dan memiliki nilai yang sangat baik untuk para penontonnya. Selain novelnya yang bestseller, film ini juga sukses menarik perhatian banyak orang dan memadati bioskop ketika film ini diputar.

Itulah 3 film Indonesia terlaris sepanjang masa. Ada beberapa faktor yang membuat sebuah film sukses menyedot perhatian banyak orang, yang pertama adalah cerita yang disajikan dan yang kedua adalah cinematografi yang apik. Karena film ini dibuat untuk menyampaikan pesan atau cerita, sehingga film harus bisa mengemas pesan semenarik mungkin agar para penonton tidak merasa bosan dengan cerita yang disajikan. Hingga saat ini industri film masih terus berkembang dan menciptakan berbagai karya yang membanggakan. Banyaknya bioskop yang sudah bisa diakses dengan mudah oleh masyarakat Indonesia pun menjadi faktor pendukung lain dalam penjualan film yang dirilis. Selain itu kemudahan mendapatkan film pun kini semakin membuat banyak orang menjadi gemar menonton film.

Trailer
Kualitas: HD
Rating: 7.5 / 10 (4332182)
Genre: Blog, DVD, Film, Movie, Series

Film Terkait