Review Film The Perfect Storm

Review Film The Perfect Storm – The Perfect Storm adalah sebuah film drama bencana biografi Amerika tahun 2000 yang disutradarai oleh Wolfgang Petersen dan berdasarkan pada buku non-fiksi tahun 1997 dengan judul yang sama oleh Sebastian Junger.

Review Film The Perfect Storm

mydvdtrader – Film ini bercerita tentang Andrea Gail, sebuah kapal penangkap ikan menguntungkan yang sirna di laut dengan seluruh tangan sesudah ditangkap dalam Perfect Storm tahun 1991.

Melansir wikipedia, Film ini dibintangi oleh George Clooney, Mark Wahlberg, Diane Lane, John Hawkes, William Fichtner, Michael Ironside, John C. Reilly, Karen Allen dan Mary Elizabeth Mastrantonio. Album ini dirilis pada 30 Juni 2000, oleh Warner Bros. dan meraup $328 juta di seluruh dunia.

Baca juga : Review Film Goodfellas

Plot

Pada bulan Oktober 1991, kapal nelayan komersial Andrea Gail kembali ke pelabuhan di Gloucester, Massachusetts, dengan hasil tangkapan yang buruk. Pemilik kapal Bob Brown (Michael Ironside) mengolok-olok dan mengejek Kapten Billy Tyne atas “garis dingin” baru-baru ini. Putus asa untuk menebus dirinya sendiri, Kapten Tyne meyakinkan kru Andrea Gail untuk bergabung dengannya untuk satu lagi ekspedisi memancing di akhir musim.

Para kru keluar melewati tempat pemancingan mereka yang biasa di Grand Banks of Newfoundland, meninggalkan badai tropis yang berkembang di belakang mereka. Awalnya tidak berhasil, mereka menuju ke Flemish Cap, di mana keberuntungan mereka sangat meningkat. Pada puncak penangkapan ikan mereka, mesin es rusak; satu-satunya cara untuk menjual hasil tangkapan mereka sebelum rusak adalah dengan cepat kembali ke pantai.

Setelah berdebat apakah akan berlayar melewati badai gedung atau menunggu, kru memutuskan untuk mengambil risiko badai. Namun, antara Andrea Gail dan Gloucester adalah pertemuan dua front cuaca yang kuat dan badai, yang diremehkan oleh kru Andrea Gail.

Setelah peringatan berulang kali dari kapal lain, Andrea Gail kehilangan antenanya, memaksa Kapten Linda Greenlaw dari kapal saudara Hannah Boden untuk menelepon di Mayday. Sebuah New York Air National Guard HH-60 Pave Elang helikopter penyelamat merespon, tapi setelah gagal melakukan udara pengisian bahan bakar dengan HC-130 Hercules, awak helikopter parit pesawat mereka. Semua kecuali satu dari awak Air National Guard diselamatkan oleh kapal Coast Guard, USCGC Tamaroa.

Setelah Andrea Gail mengalami berbagai masalah, dengan gelombang 40 kaki menabrak geladak, stabilizer rusak menabrak sisi kapal, dan dua awak kapal terlempar ke laut, para awak berjuang untuk berlayar melalui deburan ombak dan angin yang memekik, sementara teman-teman dan keluarga khawatir dan menunggu kapal yang tidak pernah pulang. Kapal menghadapi gelombang nakal yang sangat besar.

Mereka mencoba untuk mendorong perahu melewati gelombang, tetapi perahu itu mencapai puncaknya sebelum mencapai puncak dan terbalik. Billy memilih untuk turun dengan kapalnya, kru lainnya terjebak di dalam tempat tinggal, dan hanya satu, nelayan pemula Bobby Shatford, yang berhasil keluar.

Dia muncul dan melihat sebagai Andrea Gailhak dirinya sebelum tenggelam buritan-pertama ke Atlantik. Mengetahui bahwa dia tidak memiliki kesempatan untuk bertahan hidup tanpa jaket pelampung, Bobby diam-diam mengucapkan selamat tinggal kepada orang-orang yang dicintainya saat ombak yang naik dengan cepat membawanya pergi.

Tidak ada yang selamat; Linda membacakan pidato di peringatan itu. Kemudian, saat dia menuju ke laut lagi, dia ingat Billy berbicara sendiri tentang apa artinya menjadi kapten kapal.

Pemeran

– George Clooney sebagai Frank William “Billy” Tyne, Jr., kapten Andrea Gail, kapal penangkap ikan pedang. Billy adalah ayah bercerai dari dua putri, yang bertekad untuk melakukan satu perjalanan memancing terakhir sebelum akhir musim untuk menebus serangkaian tangkapan yang buruk baru-baru ini. Petersen meminta Harrison Ford untuk memainkan peran itu tetapi menolak dan pilihan keduanya adalah Nicolas Cage tetapi juga menolaknya dan Mel Gibson juga ditawari peran itu tetapi menginginkan terlalu banyak uang.

– Mark Wahlberg sebagai Robert “Bobby” Shatford, kru Andrea Gail yang paling tidak berpengalaman. Bobby adalah putra Ethel Shatford, pemilik Crow’s Nest, dan pacar Chris Cotter. Dia menikmati penangkapan ikan komersial, tetapi hubungannya yang mendalam dengan Chris (ditambah dengan keengganannya untuk membiarkan dia berlayar lagi) menciptakan konflik di dalam dirinya dan di antara pasangan itu. Namun, dia dipaksa oleh potensi untuk mendapatkan lebih banyak uang di laut daripada yang bisa dia hasilkan dengan pekerjaan di pantai untuk menandatangani satu perjalanan terakhir.

– Diane Lane sebagai Christina “Chris” Cotter, pacar Bobby Shatford. Dia tidak ingin Bobby melakukan perjalanan karena firasat buruk yang dia miliki tentang hal itu. Ia menghabiskan waktunya sepanjang ekspedisi memancing terakhir menghiasi apartemen yang dia sewa sebagai kejutan untuk Bobby buat menandakan komitmennya kepadanya.

– Mary Elizabeth Mastrantonio sebagai Linda Greenlaw, kapten Hannah Boden. Linda dan Billy sama-sama menjadi kapten kapal untuk pemilik yang sama dan mempertahankan persaingan yang bersahabat. Dia khawatir tentang Billy dan krunya akan keluar dalam cuaca yang dia anggap berbahaya. Linda adalah orang terakhir yang berbicara dengan Andrea Gail.

– John C. Reilly sebagai Dale “Murph” Murphy, anggota kru senior di Andrea Gail. Murph merupakan seseorang nelayan pensiunan yang berpisah dengan seseorang putra yang sangat terlibat dengannya. Murph memiliki hubungan yang sulit dengan anggota kru David “Sully” Sullivan yang akhirnya diselesaikan selama perjalanan.

– William Fichtner sebagai David “Sully” Sullivan, anggota kru di Andrea Gail. Dia menandatangani untuk perjalanan pada menit terakhir ketika nelayan lain tiba-tiba mundur. Sully dan Murph awalnya memiliki hubungan antagonis yang sebagian didorong oleh keterlibatan Sully di masa lalu dengan mantan istri Murph, meskipun detailnya tidak dijelaskan dalam film tersebut. Hubungan tersebut akhirnya terselesaikan selama perjalanan.

– Michael Ironside sebagai Bob Brown, pemilik Andrea Gail dan Hannah Boden. Meskipun Brown tampaknya memiliki pengakuan mendalam tentang keterampilan Tyne dalam menangkap ikan, ia tetap menekan Tyne atas ketidakmampuan Tyne baru-baru ini untuk membawa tangkapan yang lebih besar, yang mengakibatkan hubungan yang tidak nyaman di antara keduanya.

– Bob Gunton sebagai Alexander McAnally III, pemilik Mistral, kapal pesiar yang terjebak dalam badai.

– Karen Allen sebagai Melissa Brown, anggota kru di Mistral.

– Cherry Jones sebagai Edie Bailey, anggota kru di Mistral.

– Allen Payne sebagai Alfred Pierre, salah satu kru Andrea Gail.

– John Hawkes sebagai Michael “Bugsy” Moran, anggota kru Andrea Gail. Ketidakmampuan Bugsy yang agak lucu untuk terhubung dengan wanita tampaknya berubah pada malam perjalanan, ketika dia bertemu dengan seorang ibu yang bercerai di Crow’s Nest, yang kemudian datang ke dermaga untuk mengantarnya pergi. Mereka mengisyaratkan prospek hubungan pemula yang takdirnya tidak pernah terwujud.

– Janet Wright sebagai Ethel Shatford, ibu Bobby.

– Christopher McDonald sebagai Todd Gross, seorang ahli meteorologi Boston yang bekerja untuk WNEV-TV (sekarang WHDH-TV ).

– Dash Mihok sebagai Sersan Jeremy Mitchell, seorang pararescueman di helikopter penyelamat New York Air National Guard.

Resepsi

The Perfect Storm menerima tinjauan yang beragam dari para kritikus, dengan peringkat persetujuan 47% di situs kritikus Rotten Tomatoes, berdasarkan 135 ulasan, dan peringkat rata-rata 5,59/10, dengan konsensus, “Sementara efek khusus dilakukan dengan baik dan cukup mengesankan, film ini tidak memiliki drama atau karakterisasi yang sebenarnya.

Baca juga : Sinopsis Film Crows Zero 2

Hasil akhirnya adalah film yang menawarkan eye-candy yang bagus dan tidak ada yang lain.” Metacritic menetapkan film tersebut dengan skor rata-rata tertimbang 59 dari 100, berdasarkan 36 kritikus, yang menunjukkan “ulasan campuran atau rata-rata”.

The Perfect Storm adalah kesuksesan box office. Pada akhir pekan pembukaannya, debutnya dengan $42 juta di depan Sony The Patriot dan akhirnya menghasilkan lebih dari $182,6 juta di Amerika Serikat, dan $146,1 juta di seluruh dunia menjadi total $328,7 juta di seluruh dunia.

Film ini dinominasikan untuk 2 Academy Awards, Best Sound ( John T. Reitz, Gregg Rudloff, David E. Campbell dan Keith A. Wester ), dan Best Visual Effects ( Walt Conti, Stefen Fangmeier, John Frazier dan Habib Zargarpour ) tetapi kalah keduanya untuk Gladiator. Namun, itu juga dinominasikan untuk Stinker Award untuk Skor Musik Paling Mengganggu.

Trailer
Kualitas: HD
Rating: 7.5 / 10 (4421901)
Genre: Film

Film Terkait