Beberapa Film Dokumenter Tebaik

Beberapa Film Dokumenter Tebaik – Kami telah menghabiskan tahun 2020 meliput festival dokumenter terhebat di dunia, dari Cinéma du Réel dan Sheffield Doc/Fest hingga Locarno Film Festival dan Doc Lisboa .Ini adalah tahun yang sulit yang membuat mereka semua beradaptasi dengan keadaan dengan cara yang ambisius, inovatif, dan cerdik. Saat kita mendekati akhir tahun, dunia beralih ke Amsterdam untuk acara industri yang paling dinanti, IDFA , yang mengadakan upacara pembukaan online minggu lalu.

Beberapa Film Dokumenter Tebaik

 

mydvdtrader – Tim pemrograman di IDFA telah mengkurasi pilihan yang menakjubkan dan luas yang tidak hanya memperkenalkan beberapa film baru yang brilian, tetapi juga mengumpulkan beberapa favorit kami dari sirkuit festival tahun ini di bawah satu atap. Jadi, kami telah mengumpulkan daftar 10 tips menarik yang akan dirilis tahun depan. Hampir semuanya akan ditayangkan di IDFA minggu depan dan tersedia online untuk siapa saja di Belanda.

My Home ,Acasa dari Radu Ciorniciuc

Selama hampir 20 tahun, keluarga Enache telah hidup di luar jaringan di antara danau dan rerumputan tinggi dari delta yang ditinggalkan, hanya sepelemparan batu dari urban sprawl Bucharest. Patriark Gica sejak lama memilih untuk menolak kehidupan konvensional, alih-alih menetap dengan istri dan sembilan anaknya di gubuk darurat, bertahan hidup dari ikan yang Vali tertua dengan susah payah menjual dari pintu ke pintu di kota.

Tapi, ketika daerah tersebut direklamasi untuk pembangunan taman kota baru, mengundang penampilan cameo yang tidak sesuai dari Pangeran Charles, sutradara Radu Ciorniciuc melacak kembalinya keluarga yang enggan dan sulit ke peradaban. Ciorniciuc, juga seorang jurnalis investigasi, membuat komitmen yang sempurna terhadap objektivitas, mengungkapkan narasi kompleks yang kosong dari optimisme palsu yang mempertanyakan norma-norma masyarakat modern dan secara sensitif memilah-milah perpecahan yang berkembang di dalam keluarga.

Acasa, My Home telah menjadi penampilan reguler di festival-festival besar tahun ini, meraih Film Dokumenter Sinematografi Terbaik di Sundance dan Penghargaan Juri Khusus di Thessaloniki . Acasa, My Home adalah bagian dari Best of Fests , Autlook Filmsales , The Road To Salvation , VPRO Extras dan Omroep Zwart Guide untuk program IDFA dan akan ditayangkan secara online pada 28 November pukul 19:00 CET . Acasa, My Home akan menerima rilis online resminya pada 15 Januari 2020 .

Jungle dari Louise Mootz

Film debut listrik Louise Mootz adalah segalanya yang kami sukai dalam sebuah film dokumenter… imersif, mengejutkan, nyata dan mentah. “Jungle” melukiskan potret intim dari sekelompok wanita Paris berusia dua puluhan yang merajut erat saat mereka dengan sepenuh hati menjalani kehidupan mereka yang penuh warna. Berpikiran terbuka, blak-blakan, bebas dan penuh kehidupan, pandangan mereka sangat modern dan urban yang dibagikan melalui pengakuan cinta yang intim di depan kamera, percakapan di larut malam setelah pesta di apartemen yang dipenuhi asap dan berseru selama petualangan jalanan yang diterangi lampu.

Keras, sulit diatur, dan terbentang di seluruh arondisemen utara Paris, “Jungle” adalah penangkal menyegarkan untuk klise Paris dan dosis menggembirakan joie de vivre yang tahun 2020 telah membuat kita semua mendambakannya. Jungle dianugerahi Best Medium-Length International Documentary di Visions du Réel tahun ini. Jungle adalah bagian dari Best of Fests , Life in Europe , How She Looks , VPRO Extras , The New Originals Guide to IDFA dan program Last Minute Tips dan akan ditayangkan secara online pada 27 November pukul 20:00 CET. Belum ada tanggal rilis resmi yang ditetapkan.

Stray dari Elizabeth Lo

Saat mereka mencari makanan dan tempat berlindung di jalan-jalan Istanbul, tiga anjing liar—Zeytin, Nazar, dan Kartal—memulai perjalanan yang tidak mencolok melalui masyarakat Turki, mengungkapkan perspektif kehidupan manusia dan masyarakat yang unik dan tidak terawat.

Apakah mereka membawa kita ke reruntuhan yang bobrok atau jalan-jalan yang ramai, pandangan mereka berhenti di sudut-sudut masyarakat yang terabaikan: wanita dalam pernikahan tanpa cinta, pengunjuk rasa tanpa senjata, pengungsi tanpa perlindungan. Melalui mata taring mereka, kita diperlihatkan dunia manusia yang terpecah oleh perpecahan di sepanjang garis kelas, etnis, dan gender. “Stray” juga surat cinta ke teman terbaik manusia, membuatnya pusat dunia di mana ia terlalu sering diabaikan. Meskipun demikian, Lo secara artistik menangkap momen-momen menyentuh kasih sayang dan kebaikan yang mendefinisikan ikatan kuno kami dengan anjing.

Stray dianugerahi Best International Documentary di Hot Docs tahun ini. Stray adalah bagian dari program Best of Fests dan Dogwoof dan akan diputar secara online pada 1 Desember pukul 19:00 CET . Stray akan menerima rilis online resminya pada 5 Maret 2020 .

The Kiosk dari Alexandra Pianelli

Ketika dia dipanggil untuk membantu bisnis keluarga, sutradara Alexandra Pianelli memutuskan untuk memfilmkan buku harian sekaligus paparan industri dari kios ibunya di arondisemen ke-16 yang kaya di Paris. Selama hampir satu abad, generasi anggota keluarganya telah berdiri di ruang dua kali satu meter yang sama, mencambuk surat kabar, majalah, dan kartu pos hingga berita utama harian yang membosankan, denting mesin kasir, dan percakapan penumpang mereka.

Namun, dia kembali ke kios pada saat yang sulit bagi industri karena pemogokan, dominasi berita online dan korporatisme serakah membuat keluarga semakin dekat ke tepi. Penuh dengan pesona, sarat dengan momen lucu tetapi dengan kepekaan luar biasa terhadap dunia kecil di sekitarnya, “The Kiosk” adalah film yang menawan dan sangat menghibur yang akan mengejutkan Anda dengan kedalaman emosinya. Kios tidak diputar di IDFA tahun ini, tetapi ditampilkan dalam katalog Docs For Sale mereka. Kios juga ditampilkan dalam Doc Lisboa Top 10 kami. Belum ada tanggal rilis resmi yang ditetapkan.

Til Kingdom Come dari Maya Zinshtein

Di Amerika, jutaan orang Kristen Evangelis sedang berdoa untuk Negara Israel, dan beberapa negara bagian yang paling miskin juga mengirimkan jutaan dolar dalam bentuk sumbangan. Mereka percaya bahwa kedatangan kedua sudah dekat, bahwa akan ada perang di Yerusalem dan, tentu saja, bahwa Donald Trump diutus oleh Tuhan.

Terlepas dari lelucon, film Maya Zinshtein mengungkapkan kebangkitan evangelis yang menakjubkan dari mimbar selatan jauh ke lingkaran dalam pemerintahan global, yang berpuncak pada keputusan kontroversial Trump untuk memindahkan kedutaan AS ke Yerusalem dalam apa yang mereka yakini sebagai tanda kenabian dari tuhan yang telah puluhan tahun dalam pembuatannya.

Hasilnya adalah konvergensi teori konspirasi, oportunisme spiritual, dan ideologi dystopian yang mengerikan pada tingkat kekuasaan tertinggi yang melukiskan gambaran masa depan yang mengkhawatirkan. ‘Til Kingdom Come adalah bagian dari Best of Fests , IDFA Hits , The American , The Road To Salvation , The Backstage of Politics dan VPRO Extras program dan akan ditayangkan secara online pada 29 November pukul 21:00 CET dan pada 4 Desember pukul 22 :00 CET. Belum ada tanggal rilis resmi yang ditetapkan.

The Grocer’s Son, the Mayor, the Village and the World dari Claire Simon

Sutradara terkenal Claire Simon mengarahkan kameranya ke desa provinsi Prancis Lussas untuk menghasilkan non-fiksi terbaik: sebuah film dokumenter tentang dokumenter. Kelihatannya tidak mungkin, Lussas akrab bagi sebagian besar orang di dunia dokumenter. Tidak hanya menjadi tuan rumah bagi festival film terkemuka Les tats Généraux du Documentaire , tempat ini juga menjadi rumah bagi perusahaan distribusi, arsip film besar, dan sekolah film mutakhir.

Sekarang, Jean-Marie Barbe, seorang sexagenarian yang tak kenal lelah dan timnya yang ambisius sedang bekerja keras untuk bab berikutnya di desa, platform VOD Tënk dan sebuah gedung besar bernilai jutaan euro untuk menampung ekosistem dokumenter yang berkembang.

Awalnya memulai kehidupan sebagai sebuah seri, film Simon adalah pengantar yang lembut ke komunitas yang mengejutkan yang terbagi antara film dan pertanian tetapi bersatu dalam mempertahankan keyakinannya saat beradaptasi dengan era modern. Dengan transparansi yang luar biasa dan tanpa rasa malu dari saat-saat menegangkan, “The Grocer’s Son…” memperjelas: semangat, kerja keras, dan keyakinan sangat dibutuhkan dalam produksi film hebat seperti halnya dalam pembuatan anggur berkualitas.

The Grocer’s Son, the Mayor, the Village and the World… dinominasikan untuk Kompetisi IDFA untuk Film Dokumenter Panjang Fitur dan fitur dalam program Andana Films dan Last Minute Tips . Ini akan diputar secara online pada 3 Desember pukul 18:00 CET. Belum ada tanggal rilis resmi yang ditetapkan.

Garage People dari Natalija Yefimkina

Kami telah menghabiskan tahun 2020 meliput festival dokumenter terhebat di dunia, dari Cinéma du Réel dan Sheffield Doc/Fest hingga Locarno Film Festival dan Doc Lisboa . Ini adalah tahun yang sulit yang membuat mereka semua beradaptasi dengan keadaan dengan cara yang ambisius, inovatif, dan cerdik. Saat kita mendekati akhir tahun, dunia beralih ke Amsterdam untuk acara industri yang paling dinanti, IDFA , yang mengadakan upacara pembukaan online minggu lalu.

Tim pemrograman di IDFA telah mengkurasi pilihan yang menakjubkan dan luas yang tidak hanya memperkenalkan beberapa film baru yang brilian, tetapi juga mengumpulkan beberapa favorit kami dari sirkuit festival tahun ini di bawah satu atap. Jadi, kami telah mengumpulkan daftar 10 tips menarik yang akan dirilis tahun depan. Hampir semuanya akan ditayangkan di IDFA minggu depan dan tersedia online untuk siapa saja di Belanda.

Film Tentang A Father Who dari Lynne Sachs

Kami telah menghabiskan tahun 2020 meliput festival dokumenter terhebat di dunia, dari Cinema du Réel dan Sheffield Doc/Fest hingga Locarno Film Festival dan Doc Lisboa . Ini adalah tahun yang sulit yang membuat mereka semua beradaptasi dengan keadaan dengan cara yang ambisius, inovatif, dan cerdik. Saat kita mendekati akhir tahun, dunia beralih ke Amsterdam untuk acara industri yang paling dinanti, IDFA , yang mengadakan upacara pembukaan online minggu lalu.

Tim pemrograman di IDFA telah mengkurasi pilihan yang menakjubkan dan luas yang tidak hanya memperkenalkan beberapa film baru yang brilian, tetapi juga mengumpulkan beberapa favorit kami dari sirkuit festival tahun ini di bawah satu atap.

The Magnitude of All Things dari Jennifer Abbott

Diagnosis puitis dari respons mental umat manusia terhadap krisis iklim yang meminjam dari pengalaman mendalam pembuat film Jennifer Abott kehilangan saudara perempuannya karena kanker. Melalui entri buku harian saudara perempuannya dan momen reflektif dengan aktivis dari seluruh dunia (termasuk Greta Thunberg dan pendiri Extinction Rebellion), Abbott membawa pandangan yang benar-benar unik ke subset film yang terus berkembang yang menangani masalah perubahan iklim.

“The Magnitude of All Things” berfokus pada perasaan duka yang universal dan menerapkannya pada hilangnya lingkungan kita, tarikan di hati sanubari Anda jauh lebih pribadi dan kuat daripada yang Anda harapkan. The Magnitude of All Things adalah bagian dari Frontlight , IDFA Hits , The Things That Pass dan Pemutaran yang diselenggarakan oleh program Mama Cash dan akan diputar secara online pada 26 November pukul 18:00 CET dan pada 29 November pukul 15:00 CET. Belum ada tanggal rilis resmi yang ditetapkan.

Antipeluru dari Todd Chandler

Untuk anak-anak di penjaga bersenjata AS, latihan menembak dan pengocokan senjata menjadi fakta kehidupan. Dalam prosesnya, melindungi anak sekolah dari penembakan massal muncul sebagai bisnis yang menguntungkan.

Baca Juga : Mengulas Tentang Film Jepang Kisah Rurouni Kenshin

Dengan kejam, dan dengan gaya Amerika sejati, sistem kamera keamanan, tudung antipeluru, sistem penguncian pintu, dan penyedia senjata api bertarung habis-habisan dalam pameran dagang untuk menangkap permintaan pasar yang terus meningkat. Dengan memadukan bidikan candid dari latihan, protokol keamanan, dan pelatihan senjata api dengan aspek kehidupan sekolah yang sudah dikenal, “Bulletproof” memberikan wawasan yang mengejutkan tentang betapa buruknya hal-hal yang terjadi.

Namun, itu juga menangkap perubahan positif yang terjadi di sekolah dan meningkatnya penolakan terhadap status quo baik dari guru maupun siswa. Bulletproof adalah bagian dari program Best of Fests dan Perpetual War dan akan diputar secara online pada 4 Desember pukul 19:00 CET. Belum ada tanggal rilis resmi yang ditetapkan.

Antipeluru dari Todd Chandler

Untuk anak-anak di penjaga bersenjata AS, latihan menembak dan pengocokan senjata menjadi fakta kehidupan. Dalam prosesnya, melindungi anak sekolah dari penembakan massal muncul sebagai bisnis yang menguntungkan.

Dengan kejam, dan dengan gaya Amerika sejati, sistem kamera keamanan, hoodie antipeluru, sistem penguncian pintu, dan penyedia senjata api bertarung habis-habisan di pameran dagang untuk menangkap permintaan pasar yang terus meningkat. Dengan memadukan bidikan candid dari latihan, protokol keamanan, dan pelatihan senjata api dengan aspek kehidupan sekolah yang sudah dikenal, “Bulletproof” memberikan wawasan yang mengejutkan tentang betapa buruknya hal-hal yang terjadi.

Namun, itu juga menangkap perubahan positif yang terjadi di sekolah dan meningkatnya penolakan terhadap status quo baik dari guru maupun siswa. Bulletproof adalah bagian dari program Best of Fests dan Perpetual War dan akan diputar secara online pada tanggal 4 Desember pukul 19:00 CET.

Trailer
Kualitas: HD
Rating: 8.5 / 10 (3822206)
Genre: Dokumenter, Film

Film Terkait