Perangkat Lunak DVD Gratis Teratas untuk Windows

Perangkat Lunak DVD Gratis Teratas untuk WindowsUntuk menyimpan rekaman video, mengumpulkan video online favorit ke dalam satu album, atau membuat salinan cadangan dari DVD yang baru dibeli, Anda mungkin perlu membakarnya ke cakram DVD yang dapat ditulis ulang. Tapi manakah perangkat lunak pembakar DVD terbaik ?

Perangkat Lunak DVD Gratis Teratas untuk Windows

mydvdtrader.com – Pembakar DVD yang baik harus memiliki karakteristik sebagai berikut: kemudahan penggunaan, kecepatan pembakaran disk yang cepat, fitur canggih, dan kinerja yang stabil. Berdasarkan 4 faktor, umpan balik pengguna, ulasan profesional, dan kuesioner, kami telah memilah 11 perangkat lunak pembakar DVD Windows gratis teratas untuk membakar DVD pada Windows 11, 10, dan sistem lainnya.

Kiat: jika Anda ingin membakar DVD ke komputer dan mengonversi DVD ( DVD yang dilindungi salinan buatan sendiri atau komersial ) ke digital MP4, H.264, HEVC, AVI, MP3, atau PS4/5, Xbox, iPad, iPhone, tablet Android/ ponsel untuk pencadangan yang aman dan pemutaran yang fleksibel, Anda dapat mencoba WinX DVD Ripper.

DVD WinX

Dirilis pada tahun 2006, WinX DVD Author adalah aplikasi pembakar dan pembuatan DVD Windows (10) yang 100% bersih dan gratis. Ini memungkinkan pengguna untuk membakar file video gratis dalam VOB, MP4, WMV, AVI, MKV, M2TS, MPEG2, WebM, FLV H264, HEVC, dan format video lainnya ke DVD dengan kualitas setinggi mungkin.

Baca Juga : Salah Satu Film Indonesia Yang Memiliki Rating 93% 

Pembakar DVD gratis ini juga dapat mengonversi hampir semua video ke DVD VOB untuk dikompilasi nanti ke folder DVD. Juga tidak perlu membakar file VOB ke DVD atau menulis DVD-Folder ke disk DVD. Dan itu akan membuat disk DVD pada CPU multi-core (hingga 8), kira-kira 5 kali lebih cepat dari perangkat lunak penulisan DVD biasa.

Perangkat lunak pembakar DVD gratis ini memberi pengguna kendali penuh atas rasio aspek, panjang video, ukuran file, jenis video (NTSC atau PAL), Jenis DVD (DVD-5 atau DVD-9), pengaturan menu dan subtitle. Pengguna dapat dengan bebas mengatur waktu mulai/akhir untuk memotong bagian yang tidak diinginkan, seperti peringatan, trailer, iklan, titbit sebelum membakar ke DVD, dan dapat membuat menu bab dan subtitle dengan bahasa internasional, seperti Prancis, Jerman, Jepang, dan China. Mesin kompresi video internal akan mengubah ukuran video lebih besar dari 4,7 atau 8,5G agar sesuai dengan penyimpanan disk Anda tanpa kehilangan kualitas.

BurnAware Gratis

Perangkat lunak pembakar DVD ini dirilis setahun setelah WinX DVD Author. Versi pertamanya dirilis pada 21 Desember 2007. Sekarang masih terus diperbarui. Versi terbaru adalah 16.3, dirilis pada Februari 2023, hadir dengan tema Windows 11 dan ikon baru, terjemahan yang diperbarui, peningkatan antarmuka pengguna dan kinerja program, dan perbaikan bug dengan pengaturan parameter %disc% dalam kompilasi Span Disc dan Data Disc.

BurnAware memiliki tiga versi: Gratis, Premium, dan Profesional. BurnAware Free hadir dengan alat pembakar cakram yang paling umum digunakan dan dapat memenuhi kebutuhan sebagian besar pengguna rumahan.

Intuitive BurnAware Free edition dapat membakar DVD-Video, CD audio, CD data standar dan yang dapat di-boot, DVD, dan cakram Blu-ray. Itu dapat mengkonversi CD, DVD, cakram Blu-ray ke gambar disk. Terlebih lagi, ini tersedia untuk membuat dan membakar citra ISO standar dan yang dapat di-boot. Fitur lain seperti membakar file di beberapa disk (span disc), mengekstrak file dari Gambar ISO, dan menyalin disk ke disk menggunakan penyalinan langsung hanya tersedia untuk versi berbayar. Versi Premium dan Profesional menawarkan uji coba gratis 10 hari.

Hati-hati saat mencoba mengunduh BurnAware Free dari situs resminya, karena terdapat iklan dengan tombol unduh. Anda harus mengklik tombol Unduh di bilah navigasi dan kemudian Anda akan menemukan tombol Unduh yang benar untuk BurnAware Free. Namun, pengunduhan tidak akan segera dimulai. Itu akan melompat ke situs pihak ketiga – fileforum dan kemudian mulai mengunduh.

Ashampoo Burning Studio GRATIS

Ashampoo Burning Studio FREE adalah pembakar DVD serbaguna untuk Windows 11, 10, 8, dan 7. Tersedia untuk membakar video dan data ke cakram DVD atau Blu-ray, dan membakar CD audio. Disk yang dapat ditulis ulang dapat dihapus untuk digunakan kembali. Ashampoo menawarkan pengaturan pembakaran disk yang dapat disesuaikan.

Selain membakar disk, Ashampoo juga dapat mengekstrak file audio dari CD. Pengguna tidak perlu menamai file yang dihasilkan secara manual karena dapat mendeteksi lagu dan album secara otomatis. Format audio keluaran yang tersedia termasuk MP3, WMA dan WAV.

Ashampoo gratis untuk digunakan, tetapi Anda harus mengirimkan alamat email Anda untuk mendapatkan kunci lisensi. Dan untuk mendapatkan lebih banyak fitur, Anda perlu meningkatkan ke Ashampoo Burning Studio 23 yang saat ini dihargai $49,99.

ImgBurn

ImgBurn adalah bagian lain dari perangkat lunak pembakar DVD ringan gratis untuk Windows 10/8/7 pada tahun 2023, yang dirancang khusus untuk membakar CD, DVD & Blu-Ray. Itu mampu menulis gambar seperti ISO & file/folder ke disk DVD dan membuat gambar ISO dari disk DVD, file/folder. Selain itu, pembuat DVD gratis ini dapat memverifikasi dan menemukan disk untuk memeriksa apakah disk benar-benar dapat dibaca dan bagaimana dengan kualitas pembakaran. Semua fitur diklasifikasikan dalam 5 mode: Baca, Bangun, Tulis, Verifikasi, dan Penemuan.

ImgBurn juga menghadirkan antarmuka ringkas tempat Anda bisa mendapatkan fitur utamanya. Namun, operasinya tidak dapat diakses seperti antarmuka utamanya. Anda mungkin memerlukan beberapa detik untuk mengetahui cara menambahkan sumber file untuk membakar DVD.

Selain itu, banyaknya opsi yang rumit, seperti Tipe Data, Sistem File, mungkin membingungkan Anda jika Anda tidak memiliki pengetahuan teknologi multimedia. Meskipun pembuat DVD gratis teratas ini sebenarnya hebat dalam membuat DVD dengan kecepatan tinggi, Anda mungkin sedikit terganggu dengan adware yang dibundel dan khawatir jika adware aman untuk PC Anda.

CDBurnerXP

CDBurnerXP juga merupakan perangkat lunak pembakar DVD gratis untuk Windows (10) untuk membakar CD, DVD dan Blu-Ray untuk memungkinkan pengguna menyalin disk DVD, membuat ISO dari gambar, membakar disk DVD dari gambar/video/audio ISO dan menghapus konten dari media yang dapat ditulis ulang .

CDBurnerXP memiliki antarmuka yang berwarna-warni. Selain itu, ini mencantumkan fitur-fitur utama pada antarmuka utama agar nyaman bagi pengguna untuk menemukan apa yang mereka inginkan dengan cepat. Terus terang, ini bisa lebih mudah dilakukan daripada ImgBurn tetapi sedikit rumit daripada WinX DVD Author.

Klik Disk data untuk masuk ke kompilasi Data; maka Anda mungkin memerlukan panduan atau melakukan beberapa tes untuk memahami konten yang ditampilkannya. Selain itu, CDBurnerXP mengharuskan Anda menginstal Windows .NET Framework di PC Anda terlebih dahulu karena sebagian besar ditulis dalam Visual Basic .NET. Untuk ini, beberapa orang beralih untuk memilih perangkat lunak DVD burner lain daripada menginstal .NET Framework dengan waktu yang lama.

Freemake DVD Burner

Freemake DVD Burner dibangun ke dalam Freemake Video Converter. Perangkat lunak pembakar DVD ini memungkinkan Anda untuk mengimpor video dalam berbagai format, dan kemudian membakarnya ke DVD-R, DVD+R, Blu-ray, DVD Lapisan Ganda, dan cakram data yang dapat ditulis ulang. Ini menyediakan template menu bergaya untuk semua kesempatan. Sebelum membakar file ke DVD, ini memungkinkan pengeditan video, seperti menghapus bagian video yang tidak diinginkan dan bilah hitam, membalik/memutar video, dan menambahkan subtitle.

Dengan dirilisnya 1.1.5, pemilihan sistem video (PAL/NTSC) ditambahkan. Dengan dirilisnya 1.1.6, pemilihan rasio aspek ditambahkan. Dukungan untuk pembuatan dan pembakaran video Blu-ray tidak ditambahkan hingga peluncuran 2.0.0. Pembaruan untuk Freemake masih berlangsung.

Tapi berhati-hatilah saat Anda menggunakan Freemake, ia berusaha sangat keras untuk membuat Anda membayar.

Trailer
Kualitas: HD
Rating: 7.5 / 10 (9534696)
Genre: Dokumenter, DVD

Film Terkait