7 Software DVD Burner Gratis Terbaik Untuk PC Windows 2022

7 Software DVD Burner Gratis Terbaik Untuk PC Windows 2022Apakah Anda mencari program andal dan mudah digunakan yang memungkinkan Anda membakar DVD di komputer desktop atau laptop? Maka Anda telah datang ke tempat yang tepat. Menggunakan perangkat lunak pembakar DVD adalah pilihan yang baik jika Anda memiliki banyak video pribadi yang ingin dicadangkan.

7 Software DVD Burner Gratis Terbaik Untuk PC Windows 2022

mydvdtrader – Hard drive tidak dapat diandalkan 100% dan mengunggah file ke layanan cloud dapat memakan waktu berjam-jam atau berhari-hari. Membakar DVD membutuhkan waktu beberapa menit dan Anda yakin datanya aman.

Atau mungkin Anda ditugaskan untuk mengumpulkan semua video keluarga lama untuk ulang tahun Nenek. Membuat DVD fisik berarti Anda dapat memiliki sesuatu untuk dibungkus, dan bahkan Nenek pun dapat memutarnya di TV lamanya. Dengan perangkat lunak pembakar DVD yang tepat, Anda bahkan dapat membuat menu DVD khusus dengan foto keluarga dan lagu favoritnya sebagai latar belakang. Di bawah ini, kami telah menyusun daftar 7 perangkat lunak pembakar DVD gratis terbaik tahun 2022:

1. Power2Go

Power2Go menyertakan banyak fitur untuk memungkinkan Anda membakar, mengonversi, dan mencadangkan file data di komputer Windows mana pun. Menurut kami ini adalah perangkat lunak pembakar DVD gratis terbaik secara keseluruhan karena menampilkan antarmuka drag & drop yang mudah digunakan yang memungkinkan Anda membakar data ke CD audio, DVD video, dan cakram Blu-ray dengan beberapa klik saja.

Seiring dengan fitur pembakaran langsung program, Anda juga dapat menyelesaikan tugas pembuatan lanjutan, seperti mengedit menu DVD dengan templat menu gratis dan menambahkan musik latar. Power2Go juga memudahkan konversi file video dan audio dari jenis file desktop ke media yang kompatibel dengan perangkat seluler. Anda dapat menggunakan fitur Intelligent Smart Detect untuk memilih pengaturan keluaran yang optimal untuk file Anda, memastikan jenis file yang paling kompatibel. Jika Anda ingin mencadangkan data sistem Windows ke USB atau DVD, Anda juga dapat melakukannya dengan Power2Go.

Perangkat lunak pembakar DVD ini memungkinkan Anda untuk membakar dengan enkripsi 256-bit tingkat militer, memastikan keamanan data sistem Windows Anda. Secara keseluruhan, Power2Go melangkah lebih jauh untuk menyediakan antarmuka pembakaran yang ramah pengguna namun profesional, lengkap dengan banyak fitur untuk meningkatkan pengalaman Anda.

Baca Juga : Penyewaan Paling Populer Selama 20 Tahun DVD Netflix 

2. Ashampoo Burning Studio

Ashampoo Burning Studio adalah perangkat lunak pembakar DVD gratis terbaik untuk buku audio karena Anda tidak perlu khawatir tentang penyortiran dan penamaan trek. Anda dapat menyimpan buku audio pada disk atau flash drive dan menikmatinya di radio mobil, drive USB, atau pemutar MP3 Anda dengan bab-bab yang benar-benar utuh berkat alat sortir otomatis Ashampoo. Muncul dengan modul ekstensif khusus untuk buku audio, sesuatu yang belum pernah kami lihat di sebagian besar perangkat lunak pembakar DVD lainnya. Salin dan bakar DVD, CD, dan disk Blu-ray dengan aman dan mudah atau data cadangan dengan kompresi kuat dan perlindungan kata sandi.

Ashampoo Burning Studio bahkan hadir dengan sejumlah kecil alat pengeditan video sekali klik sehingga Anda dapat membuat film dan tayangan slide sendiri. Pilih tema, lalu tambahkan grafik, intro, outro, dan musik latar, lalu pangkas dan putar video sesuai kebutuhan. Anda juga dapat membuat sampul dan karya seni khusus untuk cakram Anda dengan perangkat lunak pembakar DVD gratis ini. Ashampoo Burning Studio adalah perangkat lunak pembakar DVD gratis untuk membakar DVD atau CD dengan cepat. Jika Anda menginginkan salah satu fitur lanjutan yang dibahas di atas atau memerlukan pembakar Blu-ray, Anda harus membayar untuk versi lengkapnya.

3. Nero Burning ROM

Nero Burning ROM adalah perangkat lunak pembakar DVD yang memungkinkan Anda melakukan empat fungsi utama: membakar, menyalin, menyalin, dan melindungi file data. Kami menyukai Nero untuk siapa saja yang perlu membakar CD audio karena menyediakan peningkatan suara otomatis dan filter serta penyesuaian manual, memungkinkan Anda menyempurnakan audio di CD yang Anda bakar. Dan jika Anda menyalin dari CD ke file audio di PC Anda, teknologi Gracenote menyimpan sampul album asli, judul lagu, dan info album di file audio.

Dengan fitur pembakaran Nero, Anda dapat membuat image ISO dari DVD, CD, atau cakram Blu-ray atau membakar cakram Anda langsung ke cakram baru. Selain membakar data dari komputer Anda ke disk, Anda juga dapat menggunakan Nero Burning ROM untuk menyalin CD, DVD, dan disk Blu-ray. Program ini menggunakan fitur-fitur canggih untuk memastikan kualitas gambar dan suara salinan baru Anda sebagus aslinya. Fitur perlindungan Nero juga berguna selama tugas penyalinan data Anda.

Program ini menggunakan teknologi SecurDisc 4.0 untuk memberikan perlindungan data yang andal dan akses konten terkontrol. Selain itu, perangkat lunak ini memiliki fitur enkripsi 256 bit, tanda tangan digital, dan perlindungan kata sandi untuk mengamankan data Anda dari pengguna yang tidak sah. Seperti Power2Go dan Ashampoo, Nero Burning ROM menyertakan banyak fitur yang cocok untuk pemula dan profesional dan memungkinkan pengguna untuk membakar DVD, CD, dan disk Blu-ray. Namun, itu tidak menawarkan versi gratis, hanya uji coba gratis singkat dengan fitur terbatas.

4. True Burner

True Burner adalah perangkat lunak pembakar DVD gratis yang memungkinkan pengguna membuat dan membakar gambar CD, DVD, Blu-ray, dan ISO yang dapat di boot. Kami menyukainya untuk siapa saja yang perlu menghapus disk sama seperti mereka membakarnya. Dengan perangkat lunak pembakar DVD ini, Anda dapat menghapus semua media yang dapat ditulis ulang, seperti CD-RW, DVD-RW, DVD+RW, dan BD-RE. Setelah Anda membakar DVD, program ini dapat memeriksa apakah berkasnya benar dan tidak rusak.

Perangkat lunak pembakar DVD gratis ini juga akan melihat jumlah ruang disk yang diperlukan untuk kompilasi sebelum dibakar. True Burner memiliki dukungan untuk cakram tipe M-Disc dan XL, cakram yang dapat di boot, dan multimedia. True Burner memiliki antarmuka yang bersih, mudah digunakan, dan memungkinkan Anda membakar, memverifikasi, dan menghapus berbagai disk dengan mudah. Namun, itu tidak memiliki fitur-fitur canggih yang ditemukan di 3 perangkat lunak pembakar DVD gratis teratas kami dan mencoba menggabungkan penawaran pihak ketiga selama penginstalan.

5. CDBurnerXP

CDBurnerXP adalah perangkat lunak pembakar DVD gratis yang dapat membakar DVD, HD DVD, dan CD. Buat CD dan DVD data atau bakar data pada M-Disc cadangan permanen selama 1000 tahun penyimpanan data. Anda dapat menyebarkan data pada banyak disk dan menyimpan kompilasi sehingga Anda dapat membuat cadangan sebanyak yang Anda butuhkan. Anda dapat membakar CD MP3 dan menyimpan banyak file audio pada satu disk. Buat CD dengan atau tanpa celah di antara trek, lalu uji file audio Anda dengan pemutar musik bawaan. Dengan perangkat lunak pembakar DVD ini, Anda dapat menambahkan satu atau beberapa trek tanpa menyalinnya terlebih dahulu. CDBurnerXP memungkinkan Anda membakar DVD atau CD untuk penggunaan komersial tanpa membayar sepeser pun. Meskipun semuanya diberi peringkat 4 dari 5, kami memberi peringkat perangkat lunak pembakar DVD gratis ini di atas DVDStyler, yang tidak mendukung CD, tetapi di bawah True Burner, karena CDBurnerXP tidak mendukung Blu-ray.

6. DVDStyler

DVDStyler adalah perangkat lunak pembakar DVD sumber terbuka untuk siapa saja yang suka membuat menu DVD khusus. Ada banyak template menu interaktif yang dapat Anda sesuaikan, atau Anda dapat membuatnya sendiri dari awal. Anda dapat menempatkan grafik vektor, teks, tombol, gambar, dan lainnya di mana saja di layar menu, dan mengubah warna atau skala objek grafik apa pun. Perangkat lunak pembakar DVD gratis ini menawarkan dukungan format lebar. Gunakan skrip DVD untuk menyesuaikan navigasi dan meletakkan file dengan format audio dan video yang berbeda pada satu DVD. DVDStyler adalah cara sederhana dan mudah untuk membakar DVD, dengan antarmuka yang mudah digunakan, meskipun sudah usang, dan dukungan drag-and-drop. Dan meskipun Anda dapat membakar DVD dan membuat menu khusus yang indah, tidak ada dukungan CD atau Blu-ray dalam perangkat lunak pembakar DVD gratis ini.

7. InfraRecorder

InfraRecorder adalah perangkat lunak pembakar CD dan DVD sederhana yang menurut kami terbaik untuk siapa saja yang menggunakan cakram multi sesi. Anda dapat mengimpor data sesi dari disk multi sesi dan bahkan menambahkan lebih banyak sesi ke dalamnya menggunakan perangkat lunak pembakar DVD gratis ini. Anda juga dapat merekam ke DVD lapisan ganda, dan membuat proyek mode campuran khusus. Dengan perangkat lunak pembakar DVD gratis ini, Anda dapat menghapus disk yang dapat ditulis ulang dengan beberapa cara, merekam citra ISO dan BIN/CUE, dan membuat salinan disk dengan cepat menggunakan citra disk sementara.

InfraRecorder akan merekam audio dalam format WAV, WMA, OGG, dan MP3. InfraRecorder cukup jarang, dan karenanya mudah digunakan. Kami menempatkannya di bawah DVDStyler, meskipun InfraRecorder memiliki dukungan format yang lebih baik. Ini karena tidak lagi diperbarui, dan belum diperbarui selama bertahun-tahun. Anda masih dapat mengunduh dan menggunakan perangkat lunak, dan melakukan apa yang dikatakannya. Tapi jangan mengharapkan dukungan pelanggan atau fitur terbaru. Kami merekomendasikan pilihan kami untuk perangkat lunak pembakar DVD terbaik, Power2Go karena sering diperbarui dan selalu memiliki teknologi terbaru.

Trailer
Kualitas: HD
Rating: 8.5 / 10 (5905626)
Genre: DVD, informasi

Film Terkait