10 Film Dokumenter Star Wars Yang Harus Anda Lihat

10 Film Dokumenter Star Wars Yang Harus Anda Lihat – Siapa pun yang memiliki dua mata, hati, dan langganan Disney+ mungkin sedang menonton The Book of Boba Fett dan bersiap untuk pembuatan serial itu, khusus Disney Gallery, yang akan tayang saat musim pertama selesai. Seperti pembuatan Mandalorian sebelumnya, penggemar dapat mengharapkan cuplikan di balik layar Fett untuk menampilkan produser eksekutif dan penulis Jon Favreau.

10 Film Dokumenter Star Wars Yang Harus Anda Lihat

mydvdtrader – Bersama dengan rekan kreatifnya dan berdiskusi panjang lebar tentang bagaimana mereka mengeksekusi bab ekspansif berikutnya dari Star Wars saga di layar kecil, dengan anggaran satu (atau dua) film. Saat kami menunggu untuk mengintip di balik jubah pemburu hadiah, berikut adalah beberapa pembuatan spesial Star Wars yang penting untuk membangkitkan selera Anda.

1. Empire of Dreams

Dirilis pada tahun 2004, bertepatan dengan debut DVD trilogi aslinya, Empire of Dreams adalah ulasan panjang dan mendalam tentang bagaimana George Lucas dan tim pembuat filmnya membuat trilogi asli dengan cara yang akan mengubah film selamanya. Sementara beberapa ketukan luas tertutup dengan baik untuk penggemar berat waralaba, hasil imbang sebenarnya di sini adalah B-roll dari set A New Hope dan The Empire Strikes Back, serta wawancara vintage dengan Harrison Ford, Mark Hamill, dan mendiang Carrie Fisher. Menonton Lucas dan pemerannya di lokasi syuting, membuat beberapa adegan paling ikonik dari trilogi asli, masih membuat merinding 16 tahun kemudian.

Baca Juga : Film Fisik vs. Digital: Apakah Blu-ray Lebih Baik Daripada Unduhan?

2. The Beginning: Making Star Wars: Episode I

Lihat, menurut pendapat saya, The Phantom Menace sama mengecewakannya dengan Jar Jar yang ofensif, tetapi hal terbaik untuk keluar dari film (selain isyarat “Duel of the Fates” dari John Williams) adalah pembuatannya. Inti dari rilis DVD Phantom Menace, The Beginning adalah kronik yang mengejutkan, kutil-dan-semua dari prekuel Star Wars pertama. Kartu akses penuh yang dimiliki pemirsa untuk produksi sangat kontras dengan cara rahasia Disney yang sering menangani waralaba ini dan properti Marvel-nya sekarang, dengan kemungkinan pengecualian dari dokumen pembuatan The Last Jedi.

Tidak ada perusahaan tuan untuk menenangkan atau melindungi di sini karena film dokumenter mengambil pendekatan “fly on the wall” untuk perjuangan dan kemenangan produksi dalam menceritakan kisah Star Wars pertama dengan efek visual grafik komputer yang dicampur dengan pembuatan film praktis jadul. Menonton George Lucas yang jujur ​​mengarahkan film pertamanya sejak Star Wars tahun 1977 dan mendapatkan wawasan tentang prosesnya (dan sifat yang berpotensi bermasalah) patut untuk ditinjau kembali.

3. The Director and The Jedi

Salah satu pembuatan film dokumenter terbaik yang pernah ada, kronik panjang fitur sutradara Anthony Wonke tentang bagaimana Rian Johnson dan kawan-kawan membuat The Last Jedi terasa seperti jenis fitur bonus yang murah hati yang akan didapatkan penggemar pada disk di awal tahun 2000-an. Sutradara Rian Johnson dan produser Ram Bergman memberi Wonke akses tak terbatas ke film Star Wars paling kontroversial, dengan sorotan termasuk aspek produksi yang jarang terlihat seperti sutradara yang menyetujui anggaran akhir yang disetujui. Jika Anda pernah ingin tahu bagaimana seseorang membawa boneka sapi laut ke lokasi pulau terpencil, atau menonton Mark Hamill menonton Frank Oz menghidupkan Yoda, Direktur telah membantu Anda. Pada saat peralatan pers elektronik dianggap sebagai fitur khusus pada Blu-ray saat ini, karya Wonke di sini adalah bukti bahwa penggemar dan penonton berhak mendapatkan lebih dari sekadar B-roll yang diedit dengan tergesa-gesa.

4. The Skywalker Saga

Upaya The Rise of Skywalker untuk mereplikasi beberapa kesuksesan The Director dan Jedi adalah campuran, seperti trilogi capper yang diceritakannya. Dokumen berdurasi panjang penuh dengan pengamatan di balik layar yang hampir tidak melampaui tingkat permukaan, yang mengecewakan mengingat bahwa sutradara dan rekan penulis film JJ Abrams menyelesaikan cerita Star Wars selama lebih dari 40 tahun. Tapi aspek ini tidak terduga, mengingat pendekatan kotak misteri Abrams untuk membuat film. Apa yang seharusnya menjadi kronik mendalam dalam membangun dan memfilmkan kisah salah satu blockbuster paling unik dan penting di era modern terlihat lebih seperti presentasi EPK yang mengkilap dan tidak merata. Upaya pucat untuk melakukan Bangkit apa yang dilakukan Sutradara untuk The Last Jedi meskipun kami berterima kasih atas wawasan dan waktu yang dihabiskan untuk melakukan cameo John Williams dan bagaimana produksi menghasilkan boneka Babu Frik yang sangat rumit.

5. SPFX: The Empire Strikes Back

Pembuatan TV khusus tahun 1980 ini sangat menarik. Pembawa acara Mark Hamill, memberikan narasi utama di balik proses ILM dalam menghidupkan efek visual sekuel ikonik tersebut. Kami dapat menghabiskan mini-seri kecil menonton pembuatan serangan AT-AT di Hoth, tetapi kami menghargai bahwa paruh pertama SPFX dikhususkan untuk pekerjaan yang diperlukan untuk mewujudkannya serta menyoroti teknik apa yang menginspirasi mereka. yang digunakan dalam film terakhir. Babak kedua, bagaimanapun, adalah tempat dokumen benar-benar bersinar, dengan wawasan di balik layar tentang animasi stop-motion, konstruksi, dan pembuatan film di Millennium Falcon seukuran aslinya, dan bekerja dengan boneka Yoda.

6. Within a Minute: The Making of Episode III

Dokumen panjang sutradara Tippy Bushkin tentang pembuatan Revenge of the Sith adalah versi yang lebih tajam dan lebih ramping dari apa yang dicoba The Beginning. Itu, seperti Sutradara dan Jedi, menceritakan sebuah kisah dengan pusat emosional yang melilit pelaksanaan film yang sebagian besar dibangun dari satu dan nol. Dengan berfokus pada urutan kunci dalam Episode III, pertempuran lightsaber klimaks antara Anakin dan Obi-Wan, Dalam Semenit berhasil membuat profil produksi secara keseluruhan dengan menggunakan adegan kecil ini sebagai jendela ke dalam proses pengambilan keputusan yang rumit dalam pembuatan sebuah film dengan banyak bagian yang bergerak seperti ini.

7. Elstree 1976

Star Wars: A New Hope mengubah lebih dari sekadar kehidupan orang-orang yang menontonnya pada Mei 1977. Elstree 1976 mengambil sudut unik dalam membuat profil dan mengejar 10 pemain latar belakang film dan dampak film tersebut terhadap kehidupan dan kehidupan mereka. karir. Anggap saja sebagai dokumen Star Wars melalui serial film dokumenter 7 Up karya Michael Apted. Konsep Elstree pada akhirnya lebih menarik daripada pelaksanaannya secara penuh; pada saat yang sama, itu berhasil menyoroti anggota-anggota undersung di pinggiran yang membantu membuat sejarah film.

8. The Toys That Made Us: Star Wars

The Toys That Made Us dari Netflix lebih dari sekadar film porno nostalgia yang dibuat dengan baik. Ini adalah dokumen pertama dari jenisnya yang menggambarkan politik dan produksi tentang bagaimana mainan menjadi alat literal dari imajinasi kita. Segmen mereka tentang mainan Star Wars generasi pertama Kenner, dan warisan abadi mereka, menawarkan pandangan yang menarik tentang bagaimana merchandising mengubah bisnis pembuatan film dan pemasaran. Ini juga dengan bijak mengedepankan efek empat dekade mainan itu pada orang-orang dari segala usia, dari perancang hingga kolektor. A harus-lihat.

9. The People vs. George Lucas

Pembuat film Swiss Alexandre O. Philippe membuat campuran komedi dokumenter tentang pembuatan film dan fanatisme, dan bagaimana para penggemar kesulitan menemukan keseimbangan antara keduanya. Karena fandom telah menggabungkan pencipta Star Wars dengan kreasinya, Philippe menempatkan ketidakmampuan penggemar untuk melihat George Lucas dalam sudut pandang lain karena bayangan tebal yang diberikan oleh pencapaian puncaknya di depan dan di tengah. Tawa pun terjadi, tetapi kadang-kadang dari variasi tragis saat The People vs. George Lucas melihat secara mendalam dan pedih tentang bagaimana investasi audiens dalam properti yang tidak mereka buat sering kali terasa seperti kepemilikan, mengingat bahwa mereka merupakan bagian integral dari kesuksesannya seperti halnya orang-orang yang benar-benar membuatnya.

10. Classic Creatures: Return of The Jedi

TV CBS khusus tahun 1983 ini, dibawakan oleh Carrie Fisher dan Billy Dee Williams, mengeksplorasi kembalinya JediKelimpahan efek makhluk yang mengesankan dan para profesional yang sama-sama mengesankan yang bertanggung jawab untuk memasukkannya ke dalam sejarah film. Jabba the Hutt dan Ewoks mendapatkan waktu layar yang cukup lama, karena kami ditawari sekilas ratusan karya seni konsep menuju produk akhir bersama dengan anekdot langsung dari Lucas dan anggota tim produksi lainnya saat film sedang dibuat. dibuat. Makhluk adalah surat cinta untuk efek praktis, membuat argumen kuat bahwa mereka yang bekerja di bidang itu adalah hal terdekat yang kita miliki dengan pembuat keajaiban yang sebenarnya.

Trailer
Kualitas: HD
Rating: 7.5 / 10 (2656244)
Genre: Dokumenter, Film

Film Terkait