Ulasan Film Jurassic World: Dominion

Ulasan Film Jurassic World: Dominion – Tidak ada blockbuster live action yang dirilis dalam hidup saya sesempurna Jurassic Park asli . Adaptasi Steven Spielberg tahun 1993 dari buku terlaris Michael Crichton memiliki semua yang Anda inginkan dalam film musim panas yang besar: premis dan pengaturan yang sangat menarik, karakter yang tak terhapuskan, aksi yang menggembirakan, efek visual canggih, dan bahkan beberapa yang cerdas dan menggugah pikiran. komentar. Sementara banyak wahana seru tahun 90 an lainnya yang memiliki tujuan yang sama dan menarik banyak orang yang serupa seperti Independence Day dan Twister telah kehilangan daya tariknya, Jurassic entah bagaimana hanya menjadi lebih baik seiring bertambahnya usia, efek visualnya yang memenangkan penghargaan secara misterius terus memikat lebih dari sebagian besar sihir digital yang datang sejak itu.

Ulasan Film Jurassic World: Dominion

mydvdtrader – Kecintaan pada film asli yang bercampur dengan siklus nostalgia standar dua puluh tahun menyebabkan kebangkitan Jurassic World pada tahun 2015 menjadi fenomena dunia senilai $1,7 miliar. Requel Colin Trevorrow sangat bersandar pada karya asli Spielberg dan sudah cukup untuk menembus budaya pop seperti beberapa film non-Marvel dalam beberapa tahun terakhir.

Sekuel 2018 yang tak terelakkan, ditulis bersama oleh Trevorrow tetapi disutradarai oleh JA Bayona dari Spanyol dan dengan subjudul Fallen Kingdom , tidak terlalu bagus, tetapi penonton bioskop bersedia membayar untuk mengetahuinya sendiri karena film tersebut masih menarik $1,3 miliar lagi secara global.

Baca Juga : Ulasan Eiffel – film biografi yang tidak masuk akal yang ditopang oleh cinta yang berapi-api

Trevorrow kembali ke kursi sutradara untuk Jurassic World: Dominion , entri ketiga dalam seri ini dan angsuran keenam di alam semesta Jurassic pada umumnya. Sementara film sebelumnya dipenuhi dengan sedikit penghormatan kepada Spielberg’s Park , dan sekuel Bayona mendapatkan cameo Jeff Goldblum, yang satu ini lebih jauh lagi, membawa kembali Goldblum dan rekan-rekannya di tahun ’93 Sam Neil dan Laura Dern untuk peran utama pada dasarnya.

Jelas bahwa pendekatan nostalgia di sini bukan hanya lapisan yang menarik, cara munculnya kembali manusia laba-laba dan musuh di No Way Home . Tidak, karakter Ian Malcolm, Alan Grant, dan Ellie Sattler yang kembali diperlukan untuk menyempurnakan dan menghidupkan kembali waralaba yang tidak membuat kita tetap terlibat dan berinvestasi. Ada terlalu banyak uang di atas meja bagi Universal untuk meninggalkan apa yang telah menjadi salah satu pilar komersial studio bersama Fast and the Furious dan Minion .

Trevorrow dan rekan penulis barunya Emily Carmichael ( Pacific Rim: Uprising ) berusaha sekuat tenaga untuk tidak menjadikan Dominion hanya film Jurassic lainnya . Angsuran Bayona melanggar konvensi dan yang satu ini mengambil langkah untuk tidak hanya mengandalkan dinosaurus di alam liar yang memperumit hari-hari pahlawan sains dan prinsip yang berpakaian cokelat. Dominion mengambil inspirasi dari film barat dan tampaknya film non- Jurassic Spielberg . Ada getaran Indiana Jones dan getaran Jason Bourne. Apa yang hilang adalah sesuatu secara naratif atau visual untuk membuat Anda terdorong.

Plot melihat Maisie (Isabella Khotbah), klon sekarang remaja dibesarkan oleh pembisik raptor Owen Grady (Chris Pratt) dan Claire Dearing (Bryce Dallas Howard), diculik bersama dengan bayi raptor ajaib lahir Blue. Sementara itu, Ellie dan Alan menerima undangan ke Biosyn Genetics, saingan berkembang pesat dari perusahaan induk Jurassic Park, InGen. Mereka ada di sana untuk mendengarkan pidato Ian Malcolm, yang untuk biaya sehat telah membeli mantra Biosyn menggunakan ilmu pengetahuan untuk meningkatkan kehidupan dinosaurus yang sekarang hidup berdampingan dengan umat manusia.

Juga, wabah belalang yang menyebar ke seluruh dunia membuat beberapa orang merenungkan akhir hari. Tapi Dominion menunjukkan minat yang lebih besar pada konflik dan set piece yang lebih relatable. Owen dan Claire bertemu Kayla Watts (DeWanda Wise), seorang penerbang dan kapitalis jalanan Amerika yang dengan enggan setuju untuk membantu menyatukan kembali mereka dengan Maisie.

Kepribadian baru besar lainnya yang diperkenalkan di sini sebenarnya adalah penjahat kecil dari Jurassic Park asli : Lewis Dodgson, yang sekarang menjadi CEO Biosyn yang karismatik dan eksentrik. Dengan aktor asli yang dipenjara karena penyerangan seksual, Dodgson diperankan dengan cakap oleh Campbell Scott, yang tampaknya telah mengambil isyarat dari tokoh-tokoh seperti Steve Jobs, Jeff Bezos, dan Elon Musk.

Niat baik untuk film aslinya hanya bisa membawa Dominion sejauh ini. Itu menolak menerima tempatnya sebagai aksi musim panas yang tidak ada artinya, tapi itu masih satu-satunya cara untuk mengkategorikannya. Goldblum mendapat beberapa tawa di akhir film karena sekali lagi menjadi suara akal di tengah-tengah kekacauan yang tidak mungkin.

Trevorrow memberikan perhitungan untuk romansa Ellie dan Alan dan, dengan melakukan itu, menarik tepuk tangan yang terdengar dari contoh tertentu dari kerumunan pemutaran lanjutan saya. Ini adalah bukti kekuatan abadi mahakarya Spielberg bahwa aspek yang relatif kecil darinya (seperti anggukan lewat pagar listrik atau sekilas kaleng krim cukur paling ikonik di bioskop atau, sekali lagi, BD Wong) masih dapat memperoleh respons yang berarti hampir tiga puluh tahun kemudian. Dia’Seri Jurassic World tidak beresonansi dengan gelar utama apa pun di sini (maaf, Omar Sy).

Terbuka untuk diperdebatkan apakah Anda mengklasifikasikan ketiga angsuran ini sebagai trilogi terpisahnya sendiri atau hanya sebagai bagian belakang dari alam semesta Jurassic . Bagaimanapun, trio film baru-baru ini tidak pernah mendekati ketinggian yang tinggi dari aslinya dan sering jatuh di bawah pencapaian The Lost World dan Jurassic Park III yang lebih sederhana. Duo suami-istri yang berkontribusi pada skrip Jurassic World datang ke sini dari trilogi Planet of the Apes 2010-an dan akan sangat bagus jika film-film ini bisa sekaya dan menghibur seperti kemenangan yang tidak mungkin itu. Tapi masuk akal jika film Jurassic baru gagal.

Saya sebelumnya membandingkan Jurassic Park dengan The Wizard of Oz , sebagai keajaiban teknis yang kisah dan karakternya menginspirasi semangat besar dan bergema selama berabad-abad. Seperti berbagai proyek Oz pasca-1939 yang telah kita lihat, sekuel Jurassic World mungkin mendapatkan beberapa hal yang benar dan memberikan nada penghormatan yang menyenangkan. Tapi tidak ada cara untuk menciptakan keajaiban.

Trailer
Kualitas: HD
Rating: 7.5 / 10 (7100370)
Genre: Film, informasi

Film Terkait