Ulasan Animasi Film Ne Zha

Ulasan Animasi Film Ne Zha – Bukan hal yang aneh untuk menemukan kisah animasi di mana sang pahlawan adalah seorang anak yang tidak dapat diperbaiki (lihat saja “Boss Baby” atau Teen Titans). Tapi karakter judul ” Ne Zha” bukan hanya berandalan yang muluk-muluk.

Ulasan Animasi Film Ne Zha

mydvdtrader – Dia adalah penipu dari neraka, seorang superkid benih jahat yang tak terkalahkan yang telah diresapi, sejak lahir, dengan roh Mutiara Iblis. Dia tidak pernah lebih bahagia daripada ketika dia menghancurkan sesuatu (karena itu sifatnya), dan film yang dibuat di China telah menghancurkan beberapa rekor box-office.

Sejak dibuka pada bulan Juli, “Ne Zha” telah meraup $725 juta di seluruh dunia, menjadikannya film animasi non-AS dengan pendapatan tertinggi dalam sejarah, serta film dengan pendapatan tertinggi kedua di Tiongkok. Mengingat kemarahan karakter judul yang cemberut, angka-angka seperti itu seharusnya membuat industri animasi Amerika berhenti sejenak tentang dasar-dasar bagusnya sendiri.

Bagi siapa saja yang telah mencicipi film animasi Amerika populer selama 25 tahun terakhir (dan siapa yang belum?), gaya animasi komputer “Ne Zha” yang sensual, berkilau, dan mendetail akan sangat familiar. Ditulis dan disutradarai oleh Jiaozi, film ini memiliki semangat kinetik seperti “Kung Fu Panda”, dan gambarnya sendiri jelas dipengaruhi oleh gaya pola cuaca-kosmik yang lincah dari “Frozen” (film ini penuh dengan es kristal, api yang menyala-nyala, dan aliran air, yang datang kepada Anda dalam berbagai konfigurasi geometris yang berputar-putar). Namun penonton AS, khususnya, mungkin memerlukan beberapa saat untuk mendapatkan bantalan mereka menonton kisah seorang anak yang diprogram oleh dewa roh untuk menjadi sangat amoral dan tidak baik.

Secara teknis, Ne Zha baru berusia dua tahun, tetapi dia terlihat sekitar sembilan tahun. Dia memiliki poni dan sepasang kuncir kuncir, mata rakun berbingkai kohl, lencana dunia bawah merah bermerek di dahinya, dan senyum yang menyala dengan kedengkian yang cukup untuk membuatnya terlihat seperti versi junior Joker.

Dia juga sedikit androgini (dengan pakaian yang berbeda, dia mungkin iblis sebagai Pippi Longstocking), tetapi pada dasarnya, seperti yang pertama kali disuarakan oleh Lü Yanting dan kemudian (sebagai remaja) oleh aktor yang dikenal sebagai Joseph, dia adalah seorang seni bela diri yang sombong. Hellion, dan hasil filmnya adalah bukan salahnya kalau dia seperti itu.

Berdasarkan karakter populer dari mitologi Cina, Ne Zha lahir dari Lord Li (Chen Hao) dan Lady Yin (Lü Qi), yang berbohong dengan mengatakan kepadanya bahwa dia adalah reinkarnasi dari Spirit Pearl. Sebenarnya, yayasan Mutiara Iblisnya berarti bahwa dia ditakdirkan untuk dibunuh oleh sambaran petir ketika dia mencapai usia tiga tahun.

Baca Juga : Ulasan Film The Chronicles of Narnia Prince Caspian

Orang tuanya, tanpa hasil, telah mencoba untuk membuatnya terkunci di dalam kompleks domestik mereka yang luas, jadi dia benar-benar korban takdir, dan kekuatan yang lebih tinggi, yang menghabiskan lebih dari bagian mereka dari waktu layar di “Ne Zha” menarik metafisik tali boneka. Kepedihan film ini adalah bahwa Ne Zha memiliki sisi Pinokio. Sebagian dari dirinya ingin menjadi anak laki-laki biasa, meskipun dia hampir tidak bisa memainkan satu ronde Hackey Sack Cina tanpa membenturkan tas kakinya ke dinding.

Bisakah dia keluar dari takdirnya? Itulah pertanyaan di mana plot yang agak sibuk tergantung, karena Ne Zha ditarik ke arah yang berbeda oleh sejumlah mentor roh yang ambigu, dari Shen Gongbao (Yang Wei) yang gagap, yang mungkin merupakan Drakula virtual-reality awal tahun 90-an, untuk Ao Bing (Han Mo), yang terlihat seperti Legolas versi berambut biru dari “The Lord of the Rings,” meskipun dia sebenarnya adalah putra reinkarnasi dari Raja Naga, yang keluar untuk membebaskan klannya dari bawah air. sarang penjara.

Jangan khawatir jika Anda tidak bisa menjaga barang ini tetap lurus. Sebagai sebuah film, “Ne Zha” paling menyenangkan ketika menjadi tontonan yang tinggi, benar-benar mengunyah pemandangan yang indah, seperti dalam pertarungan panjang antara Ne Zha dan Sea Yaksha, iblis air badut yang mengambil bentuk jeram yang deras ketika dia bukan dirinya yang hijau jelek: seorang ogre yang menelan seorang gadis muda dan kemudian memuntahkannya, bahkan ketika gelembung air liurnya mengubah Ao Bing menjadi batu, pada saat itu Ne Zha mengambil roh yang sekarang berbentuk patung untuk digunakan sebagai pendobrak.

Dengan curahan air liur, ingus, dan perut kembung yang melimpah, “Ne Zha” adalah fantasi kartun yang lebih bersahaja daripada yang biasa kita lakukan. Namun kepalanya sering berada di awan. Filmnya kental dengan kosmologi yang bisa terasa agak arbitrer, sampai-sampai bikin gerah ketika terus memperkenalkan aturan baru.

Tepat ketika kita berpikir bahwa kita telah mengetahui semuanya, kita akan dipukul dengan kalimat seperti, “Mutiara Kekacauan memiliki kemampuan untuk menyerap energi dari langit dan bumi. Saya tidak menyangka bahwa Mutiara Roh dan Mutiara Setan dapat bergabung untuk memiliki efek ini!” (Dipotong untuk apa yang tampak seperti klimaks elektronik siklon merobek lubang di langit dari seratus thriller sci-fi murahan.) Dan coba tebak? Kami juga tidak mengharapkannya.

Bahwa Ne Zha terikat pada jaringan kekuatan di atas dan di luar dirinya dapat dilihat, secara sederhana, sebagai bukti kegigihan para dewa dan monster dalam mitologi Tiongkok. Namun mungkin salah satu alasan mengapa film tersebut menyentuh nada populis adalah karena film tersebut juga mengungkapkan kualitas intrinsik politik China saat ini: tingkat di mana orang merasa nasib mereka terjerat dengan kekuatan kontrol yang datang dari atas.

“Ne Zha” memiliki sesuatu yang penting untuk diajarkan kepada industri animasi Amerika tentang kejayaan membiarkan sisi gelap terbelah tetapi juga jelas bahwa animator China, yang bekerja di bawah batasan lebih dari yang kita miliki, telah menyerap banyak sekali kebebasan berbahaya dari budaya pop Amerika. Mari berharap ini adalah awal dari simbiosis yang indah.

Trailer
Kualitas: HD
Rating: 9.5 / 10 (4790606)
Genre: Film, informasi

Film Terkait