Review Film Quartet Karya Ronald Harwood

Review Film Quartet Karya Ronald Harwood – Quartet adalah sebuah film drama komedi Britania Raya tahun 2012 berdasarkan drama Quartet karya Ronald Harwood, yang ditayangkan di West End Londondari September 1999 hingga Januari 2000.

Review Film Quartet Karya Ronald Harwood

mydvdtrader – Film tersebut difilmkan pada akhir tahun 2011 di Hedsor House, Buckinghamshire. Film ini merupakan debut penyutradaraan aktor Dustin Hoffman.

Plot

Melansir wikipedia, Plot berlangsung di Beecham House, sebuah rumah jompo bagi mantan musisi profesional, dengan pola kehidupan nyata Casa di Riposo per Musicisti yang didirikan oleh Giuseppe Verdi. Reg, Wilf dan Cissy adalah pensiunan penyanyi opera yang sering bekerja sama di masa lalu; di antara penghuni lainnya adalah Cedric Livingstone, mantan direktur, dan diva Anne Langley. Semua tamu di panti jompo menderita dalam berbagai tingkat penyakit yang dapat dibawa oleh usia tua tetapi terus terlibat dalam profesi mereka sebelumnya dalam satu atau lain cara, termasuk memberi kuliah dan memperkenalkan musik kepada kaum muda.

Baca juga : Review Film One Flew Over the Cuckoo’s Nest

Keuangan mengancam penutupan rumah, tetapi hasil dari konser gala tahunan pada hari ulang tahun Verdi memiliki harapan untuk kelanjutan tempat itu. Namun, Cedric menjadi agak putus asa karena beberapa penyanyi paling terkenal telah meninggal atau memutuskan untuk tidak berpartisipasi sama sekali. Reg, Wilf, dan Cissy berperan dalam rekaman opera Rigoletto yang dinilai sangat tinggi, yang mencakup kuartet terkenal untuk soprano, mezzo-soprano, tenor, dan bariton (Bella figlia dell’amore). Versi ini sangat menonjol di kalangan penggemar opera sebagai The Rigoletto era pascaperang.

Reg terkejut menemukan mantan istrinya Jean Horton, penyanyi sopran Rigoletto yang hilangrekaman, muncul untuk tinggal di Beecham House. Reg marah karena tidak diperingatkan atau dikonsultasikan karena perpisahan mereka sangat tidak menyenangkan. Pada awalnya, Jean mencoba untuk memperbaiki keadaan dengan Reg. Dalam percakapan berikutnya perselingkuhannya muncul, serta pernikahan masa lalunya, tetapi Reg mulai memahami bahwa semua itu sekarang di masa lalu. Sementara itu, Cedric telah membuat rencana yang bisa berhasil, tetapi memiliki satu kelemahan.

Dia bertemu dengan Wilf, Cissy dan Reg untuk menyampaikan idenya kepada mereka. Harapannya adalah untuk meyakinkan mereka untuk membentuk kembali kuartet yang bernyanyi di rekaman terkenal dan menyanyikannya lagi untuk konser Verdi Gala, berharap itu akan menjual cukup tiket untuk menyelamatkan rumah. Reg skeptis tetapi setuju, setelah mengatasi masalah dan masalahnya dengan Jean yang tinggal di rumah dan berada dalam jarak yang begitu dekat setiap hari.

Wilf membujuk dokter yang bertanggung jawab untuk mengizinkan mereka keluar malam, sehingga Reg, Wilf, dan Cissy mengundang Jean untuk makan malam. Persahabatan yang tidak sadar dan berpikir dengan bahagia diperbaiki dan diperbaiki, dengan masa lalu yang terlupakan, Jean menerima undangan itu; Namun, dia lebih sulit untuk dibujuk karena dia bersumpah untuk tidak pernah bernyanyi lagi setelah pensiun, sehingga dia menjadi marah dan keluar dari restoran.

Keesokan paginya, Cissy membawa bunga Jean dari taman untuk menghiburnya, dan bertanya apakah dia ingin membahas kuartet, tapi Jean tidak ingin mengambil bunga dan memukul Cissy dengan mereka, yang hanya memperburuk kondisi pikun Cissy yang sudah rapuh.. Jean meminta maaf dan akhirnya dibujuk untuk bernyanyi dalam kuartet dari Rigoletto, setelah mengetahui bahwa Anne Langley akan menyanyikan ” Vissi d’arte ” dari Toscasebagai penutup, kecuali mereka berempat bernyanyi bersama, dalam hal ini mereka akan diberikan tempat kebanggaan sebagai yang terakhir tampil.

Kelompok mempersiapkan penampilan mereka dan, beberapa saat sebelum panggilan tirai mereka, Cissy menjadi sangat bingung dan mencoba untuk berjalan keluar pintu, mengatakan bahwa dia harus kembali ke keluarganya, tapi Jean berhasil menyelamatkan situasi. Selama percakapannya dengan Cissy, Jean mengungkapkan penyesalan atas semua perilaku buruknya di masa lalu terhadap Reg dan mengakui bahwa dia masih mencintainya. Reg sengaja mendengar ini.

Tepat saat resital akan dimulai, direktur rumah kagum dengan energi yang ditampilkan oleh para tamu rumah. Gagasan untuk berlatih dan bermain di depan penonton telah menghidupkan kembali rumah dan kuartet. Sebelum naik ke panggung, Reg meminta Jean untuk menikah lagi dengannya. Saat kuartet memasuki panggung secara individu, dan tepuk tangan meriah dari penonton, Reg berdiri di samping Jean. Jean bertanya pada Reg apakah dia serius, dia menjawab ya. Jean menerima dan memegang tangan Reg.

Pemeran

– Maggie Smith sebagai Jean Horton, mantan istri Reg dan sopran rekaman Rigoletto
– Tom Courtenay sebagai Reginald “Reg” Paget, mantan suami Jean yang mengajar musik klasik untuk remaja, dan penyanyi tenor rekaman Rigoletto
– Gwyneth Jones sebagai Anne Langley, seorang diva tua, dan penghuni lama Beecham House
– Michael Gambon sebagai Cedric Livingstone, direktur lama yang keras kepala dan penghuni lama Beecham House
– Billy Connolly sebagai Wilfred “Wilf” Bond, mantan penyanyi opera yang suka main perempuan, dan bariton rekaman Rigoletto
– Pauline Collins sebagai Cecily “Cissy” Robson, mantan penyanyi opera yang baik hati dan agak pikun dan mezzo-soprano dari rekaman Rigoletto
– Sheridan Smith sebagai Dr Lucy Cogan
– Andrew Sachs sebagai Bobby Swanson
– Trevor Peacock sebagai George
– David Ryall sebagai Harry
– Luke Newberry sebagai Simon
– Michael Byrne sebagai Frank White

Banyak dari pemeran pendukung dan latar belakang dalam film “rumah pensiunan untuk mantan musisi profesional” digambarkan oleh musisi profesional yang sebenarnya, seperti yang diilustrasikan oleh foto dulu dan sekarang selama kredit penutup: [3]

– Patricia Varley – Perusahaan Opera Carl Rosa
– John Rawnsley – Opera Nasional Inggris (ENO)
– John Georgiadis – Orkestra Simfoni London
– John Heley – Royal Philharmonic Orchestra
– Ita Herbert – Orkestra Kamar Inggris
– Graeme Scott – Orkestra Simfoni BBC (BBC SO)
– Cynthia Morey – Perusahaan Opera D’Oyly Carte
– Jack Honeyborne – sutradara musik untuk Vera Lynn
– Nuala Willis – Gedung Opera Kerajaan
– Melodie Waddingham – ENO
– Colin Bradbury – BBC SO
– Ronnie Hughes – melakukan tur di Frank Sinatra Orchestra

Produksi

Mark Shivas dan Stewart Mackinnon dari Headline Pictures memperoleh hak film untuk drama tersebut dari Ronald Harwood, dan, dengan dana dari BBC Films, menugaskannya untuk menulis skenario. Mackinnon kemudian mendekati sejumlah co-produser dan sutradara, dan akhirnya mengontrak produser Finola Dwyer dan sutradara Dustin Hoffman. Mark Shivas meninggal empat tahun sebelum film itu selesai.

Quartet diatur di Beecham House, rumah pensiunan bagi para musisi. Hedsor House di Buckinghamshire digunakan sebagai lokasi Beecham House. Beberapa adegan difilmkan di Gereja St Nicholas, Hedsor.

Dustin Hoffman mengatakan Harwood terinspirasi oleh film dokumenter tahun 1984 Tosca’s Kiss (tentang panti jompo pertama di dunia untuk pensiunan penyanyi opera, didirikan di Milan oleh komposer Giuseppe Verdi pada tahun 1896) untuk menulis drama asli yang menjadi dasar film tersebut.

Baca juga : Review Film: ‘He’s All That’

Rilis

Kuartet ditayangkan perdana di Festival Film Internasional Toronto 2012 pada 9 September 2012, diikuti dengan pemutaran di selusin festival film lainnya selama musim gugur 2012. Film ini dirilis secara umum pertama di Australia dan Selandia Baru pada 26 Desember 2012, sebelum dirilis di Inggris Raya pada 1 Januari 2013 dan di Irlandia tiga hari kemudian. Itu melihat rilis terbatas di Amerika Serikat pada 11 Januari 2013.

Kuartet juga diputar di Cardiff ‘s Cineworld kompleks pada Kamis, Desember 6, 2012, dalam acara amal diatur oleh Rotary Club of Blackwood, dengan hasil disumbangkan ke badan amal. Penayangan perdana dihadiri oleh produser film Finola Dwyer, yang memberikan wawancara tentang pembuatan film tersebut.

Quartet dirilis dalam bentuk DVD dan Blu-ray/DVD/digital pada 6 Mei 2013 di Inggris, dan pada 18 Juni 2013 di Amerika Serikat.

Trailer
Kualitas: HD
Rating: 9.5 / 10 (5953909)
Genre: Film

Film Terkait