Review Film Encanto

Review Film Encanto – Menemukan sesuatu yang dapat ditonton seluruh keluarga selama liburan adalah tantangan abadi. Ini adalah bagian dari tradisi seperti kalkun pada Thanksgiving dan lagu-lagu Natal di radio segera setelahnya.

Review Film Encanto

mydvdtrader – Musim liburan ini, Disney menyajikan film ramah keluarga yang hangat dan menyenangkan berjudul “Encanto,” sebuah kisah realis magis Kolombia tentang sebuah keluarga yang menerima kekuatan khusus setelah selamat dari sebuah tragedi.

Sekarang, beberapa generasi kemudian, mereka tinggal bersama di rumah ajaib dan setiap anggota mengembangkan bakat mereka sendiri, seperti kemampuan mengendalikan cuaca, berubah bentuk menjadi orang lain, dan berbicara dengan binatang. Casita (rumah) mereka menanggapi permintaan keluarga dan menanggapi suasana hati mereka. Setiap kamar tidur secara ajaib disesuaikan dengan kerabat dan hadiah magis mereka. Semua kecuali satu, Mirabel ( Stephanie Beatriz ).

“Encanto” mengikuti “gadis tanpa hadiah yang jelas” Mirabel, yang mencoba yang terbaik untuk menyesuaikan diri dalam keluarga yang sangat luar biasa sehingga Abuela Alma (María Cecilia Botero) yang menghakimi hanya menawarkan kekecewaannya di setiap kesempatan. Bagi Mirabel, sulit untuk menonjol ketika ibunya, Julieta ( Angie Cepeda ), bisa menyembuhkan luka dengan masakannya lebih khusus lagi, arepas con queso-nya, adiknya Luisa (Jessica Darrow ) bisa mengangkat benda terberat dengan mudah, dan adiknya Isabela (Diane Guerrero) dapat menumbuhkan bunga yang paling indah tanpa memikirkannya.

Baca Juga : Review Film The Chronicles of Narnia

Mirabel memperhatikan casita keluarga mulai menunjukkan retakan, tetapi tidak ada yang percaya padanya dan meremehkan kekhawatirannya sebagai sesuatu yang terasing dari pamannya yang eksentrik, Bruno (John Leguizamo ) akan berkata. Terserah Mirabel untuk mencari tahu apa yang terjadi untuk menyelamatkan keluarganya dan rumahnya.

Sutradara Jared Bush dan Byron Howard (“ Zootopia ”) dan co-director Charise Castro Smith (” Raya and the Last Dragon”), yang memiliki lebih dari sekadar kemiripan dengan karakter utama film tersebut, telah membuat film lain yang baik hati tentang ketidakcocokan yang mencoba melakukan hal yang benar.

Terutama, tidak ada penjahat dalam film Disney ini, hanya “tidak dikenal” samar-samar yang mengancam keluarga dan rumah mereka. Konfliknya minimal, yang memungkinkan Mirabel menghabiskan lebih banyak waktu untuk belajar tentang apa yang bisa dia lakukan meskipun dia kekurangan kekuatan, tetapi itu juga membuat film terasa sedikit berkelok-kelok. Untuk menebus tindakan yang hilang, film ini bersinar dalam animasi dan desainnya, benar-benar memanfaatkan rumah dengan pintu ke dunia baru dan urutan musik yang memungkinkan kebebasan artistik yang sedikit lebih abstrak.

Berbicara tentang urutan musik itu, saya pikir sudah waktunya Lin-Manuel Miranda istirahat. Setelah mengetuknya keluar dari taman dengan “In the Heights,” “ Hamilton ” dan “ Moana ,” persembahan tahun 2021-nya sedikit tidak bersemangat. Untuk review kali ini, akhirnya saya menonton film “ Vivo,” di mana ia menyuarakan karakter judul serta menangani tugas menulis lagu. Angka-angka itu terdengar lemah dan mudah dilupakan.

Dalam satu lagu, dia berima “drum” dengan “drum.” Di “Encanto,” kemungkinannya sedikit lebih baik, lebih banyak lagu lebih baik daripada yang lain, tetapi masih ada perasaan bahwa nomor musik ini adalah sisa yang dipanaskan dari proyek lain. Mereka terdengar seperti karyanya, tetapi tidak menawarkan sesuatu yang baru atau menarik untuk terjebak di kepala kita. Lagu pop sekali pakai Isabela dan Luisa “What Else Can I Do?” dan “Tekanan Permukaan” sangat berulang. “The Family Madrigal” adalah versi yang kurang efektif dari lagu pembuka dari “In the Heights.” Hanya lagu Miranda yang dibawakan oleh Carlos Vives “Colombia, Mi Encanto” yang terdengar menonjol dan mengesankan.

Lagu-lagu yang tidak mengesankan adalah hal yang disayangkan untuk menimpa musikal animasi seperti “Encanto.” Untungnya, ada elemen lain untuk dinikmati seperti pengisi suara film yang riuh termasuk Carolina Gaitán , Rhenzy Feliz , Ravi Cabot-Conyers , Wilmer Valderrama, Mauro Castillo, dan satu nama bintang musik Latin Maluma dan Adassa.

Menarik juga untuk melihat film animasi Disney yang akhirnya menyertakan berbagai warna kulit dan tekstur rambut dalam keluarga yang sama, sementara juga menggabungkan mode Kolombia seperti ponco, rok bordir yang mengalir, gaun warna-warni, dan guayabera sebagai bagian dari detail karakter. Beatriz luar biasa sebagai Mirabel, mewujudkan rasa sakit dan cinta dalam suaranya sepanjang film, namun tidak pernah kehilangan rasa kejenakaan konyol yang membuat karakternya begitu disukai. Suara nyanyian Abuela berasal dari satu-satunya Olga Merediz , alumnus “Di Ketinggian” lainnya.

Mirip dengan bagaimana “Coco” Pixar memberikan penghormatan kepada budaya Meksiko, “Encanto” memegang banyak anggukan ke akar Kolombia-nya, dari penggunaan bunga dan hewan khusus untuk daerah hingga membuat lagu yang menggabungkan palet musik negara masing-masing. Dalam kedua cerita, abuela matriarkal juga harus melalui perjalanan emosional yang sama (jika tidak lebih) daripada protagonis muda dalam film. Ini adalah perkembangan yang menarik untuk melihat Pixar dan Disney Animation bergerak ke fase tur dunia dari penceritaan mereka, tapi saya harap mereka menghindari pengulangan satu sama lain dalam elemen tematik dan naratif.

Satu perbedaan adalah bahwa “Encanto” mengeksplorasi latar belakang Madrigal di luar rumah mereka, menunjukkan kakek-nenek Madrigal melarikan diri dari tanah air mereka untuk keselamatan dan pengorbanan utama Abuelo dalam kilas balik artistik. Kisah tentang tanah air yang hilang dan keluarga yang dibangun kembali di tanah baru bukanlah hal yang tidak biasa bagi banyak keluarga imigran, dan dengan memasukkannya secara sensitif sebagai bagian dari film Disney yang menawan, mungkin akan memberikan generasi baru rasa memiliki yang lebih baik atau setidaknya kenyamanan bahwa orang lain telah berbagi pengalaman mereka.

Mungkin membantu anak-anak yang tidak tumbuh dengan cerita-cerita tentang “surga yang hilang” untuk memahami mereka yang melakukannya. Mungkin itu pandangan optimis untuk sebuah film yang akan membuat banyak orang berduyun-duyun ke dalam koma pasca-Turki, tetapi meskipun ada beberapa kesalahan langkah, “Encanto” adalah salah satu film animasi yang lebih menarik untuk diputar di bioskop tahun ini.

Trailer
Kualitas: HD
Rating: 8.5 / 10 (227466)
Genre: Film, informasi

Film Terkait