5 Film Dokumenter yang Membuat Kening Terus Mengernyit

5 Film Dokumenter yang Membuat Kening Terus Mengernyit – Beberapa tahun terakhir, banyak film dokumenter yang mengambil perhatian banyak orang. Tidak hanya berupa kejadian dan fakta yang jelas namun membosankan. Sekarang ini film dokumenter justru hadir dengan beragam tampilan yang hangat dan menghibur. Sutradara tidak hanya merasa tertantang untuk menghadirkan cerita yang nyata dan pernah ada, namun juga harus dapat membuat penonton merasa terpukau sekaligus. Begitulah sekiranya cara kerja para sutradara kawakan sekarang. Berikut ini ada 5 film dokumenter yang akan membuat kening Anda terus mengernyit.

1. BBC of World War II – Hiroshima (2005)
Film ini menceritakan tentang kejadian pada perang dunia II dengan drama yang sangat mengharukan. Pada tahun 1945 Hiroshima dibom atom oleh tentara Amerika sehingga Jepang menjadi jatuh dan hancur. Butuh waktu yang cukup lama agar negara tersebut bisa bangkit dan berkembang. Film ini sengaja diluncurkan pada tahun 2005 untuk memperingati kejadian yang sudah terjadi 60 tahun silam.

2. BBC – Infested: Living with Parasited
Menceritakan kisah seorang dokter yang membuat tubuhnya sebagai bahan percobaan untuk hidup dan berkembangnya parasit ganas. Tentu saja banyak resiko yang dapat mengancam kehidupannya termasuk juga dengan nyawa. Namun dokter ini terus berusaha agar percobaannya berhasil sehingga dapat menemukan obat yang hebat.

3. Earthling (2005)
Masih ditahun yang sama dengan film Living with Parasited, film Earthling menceritakan tentang kekejaman manusia yang mengekploitasi hewan. Film ini sangat berani dan berbeda, tidak hanya berkisah dari segi kemanusiaan namun juga bagaimana cara manusia hendaknya memperlakukan hewan dengan baik dan benar. Harusnya manusia dan hewan hidup berdampingan agar bisa saling melengkapi. Namun film ini memberikan tayangan yang dapat menggugah jiwa.

4. Oceans (2009)
Sebuah film dokumenter yang berasal dari Prancis. Sutradara Jacques Perrin membutuhkan waktu sekitar 4 tahun untuk dapat menyelesaikan film ini secara tuntas. Sungguh sebuah film yang mahal dan memiliki nilai ilmu yang sangat dalam. Setidaknya butuh uang sekitar $80 juta untuk mengerjakan 50 lokasi berbeda di bawah laut. Jika Anda suka dengan kehidupan dan keindahan alam bawah laut, maka film ini sangat cocok dan pas.

5. Generation Iron (2013)
Menceritakan kisah seorang binaraga yang terus menerus berlatih untuk memenangkan kontes International. Ia berlatih siang malam tanpa henti demi mendapat penghargaan di Mr. Olympia 2012. Dikemas dengan cara yang indah dan sederhana sehingga film ini menuai beragam ulasan positif. Sangat pas untuk dapat memotivasi mereka yang ingin maju dan berkembang. Setidaknya, film ini mendapat rating 86% pada Rotten Tomates.

Itulah 5 film dokumenter yang akan membuat kening Anda terus mengernyit. Sebuah film dokumenter tidak hanya memberikan hiburan dan informasi, namun juga dapat mengobrak-abrik emosi tingkat tinggi. Cobalah melihat salah satu film yang ada di atas, pasti Anda akan terkejut menyaksikannya. Bila Anda sudah melihat, maka jangan lupa untuk memberikan ulasan yang sesuai dengan apa yang Anda pikirkan. Ingat, sebuah informasi tidak hanya diterima secara mentah namun juga harus dengan beragam pemikiran dan gaya dari segala arah. Agar dapat melihat fakta lebih menarik lagi silakan tonton film bersama teman atau sahabat. Kemudian bahas dan ambil hikmahnya dengan positif. Semua film sebenarnya akan memberikan nilai positif jika kita melihat dari arah yang baik. Demikian sedikit info yang ada dalam artikel ini. Semoga bermanfaat.

Trailer
Kualitas: HD
Rating: 8.5 / 10 (3412546)
Genre: Blog, Film, Movie, Series

Film Terkait