20 Film Paling Inspiratif Sepanjang Masa

20 Film Paling Inspiratif Sepanjang Masa – Merasa sedih, apatis atau terjebak dalam kebiasaan? Berikut adalah daftar 20 film inspirasional untuk dipilih saat Anda membutuhkan tawa, tangisan, atau percikan motivasi.

20 Film Paling Inspiratif Sepanjang Masa

mydvdtrader – Apa yang membuat sebuah film menjadi inspirasi? Terserah pemirsa, tetapi film motivasi dalam daftar ini dipilih karena daya tariknya bagi khalayak luas, jadi ambil beberapa tisu dan bersiaplah untuk dipindahkan.

01 Film Road Trip Paling Inspirasional: The Straight Story (1999)

The Straight Story menceritakan perjalanan kehidupan nyata Alvin Straight, seorang pasien stroke berusia 73 tahun yang mengendarai John Deere mengendarai mesin pemotong rumput ratusan mil melintasi jantung Amerika untuk mengunjungi saudaranya yang sekarat pada tahun 1994. Penyutradaraan brilian David Lynch membuat Ziarah lurus terasa sama menginspirasinya hari ini seperti dulu.

Baca Juga : Ulasan Film Jurassic World: Dominion

2 Film Paling Inspiratif Tentang Kesehatan Mental: A Beautiful Mind (2001)

A Beautiful Mind menceritakan kisah matematikawan pemenang Hadiah Nobel John Nash dan perjuangannya melawan skizofrenia. Setelah merevolusi bidang teori permainan sebagai seorang pemuda, Nash turun ke dunia delusi berbahaya yang dapat ia atasi berkat dukungan dokter, teman, dan keluarganya.

3 Film Paling Inspiratif Tentang Keluarga: Rain Man (1988)

Rain Man adalah kisah lucu namun menyentuh hati tentang dua saudara kandung yang terasing. Setelah ayah mereka meninggal, seorang penipu muda mencoba menipu saudara laki-lakinya yang autis agar menyerahkan bagiannya dari uang warisan. Akhirnya, ia berkembang menjadi peran penjaga dan saudara-saudara mengembangkan rasa saling menghormati satu sama lain.

4 Film Paling Inspiratif untuk Feminis: My Brilliant Career (1979)

Berdasarkan novel dengan nama yang sama oleh feminis Australia Miles Franklin, My Brilliant Career adalah cerita otobiografi longgar tentang seorang penulis wanita muda bernama Sybylla Melvyn, yang menolak pernikahan dan kehidupan tradisional untuk mengejar hasratnya untuk menulis.

5 Film Natal Paling Inspirasional: It’s a Wonderful Life (1946)

Penonton yang lebih muda mungkin berpikir It’s a Wonderful Life terlalu klise untuk daftar seperti ini, tetapi film ini masih bertahan lebih dari tujuh dekade setelah dirilis. Bahkan jika Anda bukan penggemar film lama , setiap orang harus melihat film klasik liburan ini di beberapa titik.

06 Film Paling Inspiratif untuk Jurnalis: Cry Freedom (1987)

Cry Freedom memegang tempat yang menarik dalam sejarah sebagai film tentang rezim Apartheid Afrika Selatan sebelum Apartheid berakhir. Ceritanya mengikuti Donald Woods, seorang jurnalis kulit putih Afrika Selatan, saat ia menyelidiki penganiayaan terhadap aktivis muda kulit hitam Steve Biko. Setelah menjadi target polisi sendiri, Woods harus melarikan diri untuk hidupnya.

07 Drama Ruang Sidang Paling Inspirasional: 12 Angry Men (1957)

Studi tentang proses peradilan Amerika ini sama relevannya saat ini seperti pada tahun 1957. Dua belas pria yang dipilih untuk tugas juri ditugaskan untuk memutuskan nasib seorang remaja minoritas muda yang dituduh melakukan pembunuhan. Selama musyawarah mereka, prasangka dan masalah pribadi mengancam untuk melemahkan keadilan, tetapi kebenaran pada akhirnya menang.

08 Film Paling Inspiratif untuk Aktivis: Erin Brockovich (2000)

Julia Roberts menggambarkan kehidupan nyata Erin Brockovich, seorang mantan ratu kecantikan yang bersumpah seperti seorang pelaut dan tidak pernah menyerah. Pada tahun 1993, Brockovich mempelopori gugatan besar-besaran terhadap Pacific Gas and Electric karena mencemari pasokan air di Hinkley, California. Gugatan itu menghasilkan penyelesaian $ 333 juta, yang terbesar dalam sejarah Amerika.

09 Film SMA Paling Inspirasional: Remember the Titans (2000)

Terletak di Alexandria, Virginia, Remember the Titans berurusan dengan integrasi rasial tim sepak bola sekolah menengah pada tahun 1971. Ketika seorang pria kulit hitam dipilih untuk menjadi pelatih kepala, ketegangan rasial menggelembung antara siswa dan fakultas, tetapi kerja tim akhirnya menang atas prasangka.

10 Film Romantis Paling Inspirasional: Rocky (1976)

Bahkan jika Anda belum pernah melihat Rocky , Anda mungkin dapat mengenali banyak kutipan dan adegan terkenal dari film tersebut. Sylvester Stallone memerankan seorang petinju kecil yang mendapat kesempatan seumur hidup untuk bertarung melawan juara dunia kelas berat. Tidak ada yang percaya padanya kecuali pelatihnya dan pacarnya Adrian, yang mendorong Rocky untuk mencoba yang terbaik.

11 Film Fiksi Ilmiah Paling Inspirasional: The Truman Show (1998)

Reality TV tidak begitu lazim dua dekade lalu seperti sekarang ini, jadi sulit membayangkan bagaimana The Truman Show diterima saat pertama kali dirilis. Jika keluar pada tahun 2018, ceritanya mungkin akan berakhir jauh berbeda. Meskipun demikian, keputusan karakter utama pada klimaks film akan membuat Anda mengepalkan tangan.

12 Film Paling Inspiratif Tentang Pendidikan: Stand and Deliver (1988)

Stand and Deliver menyampaikan kisah yang agak nyata tentang Jaime Escalante, seorang guru matematika yang memperkenalkan program kalkulus AP di sekolah LA yang berkinerja buruk. Meski mendapat tentangan dari mahasiswa dan fakultas, Escalante berhasil mendorong murid-muridnya untuk sukses.

13 Film Paling Inspiratif Berdasarkan Buku: Still Alice (2014)

Dalam Still Alice , Julianne Moore berperan sebagai profesor linguistik yang berjuang dengan demensia dini. Saat dia perlahan kehilangan kemampuannya untuk berpikir dan berbicara, suami dan anak-anaknya harus menjadi pengasuhnya. Berdasarkan buku dengan nama yang sama, Still Alice melukiskan gambaran akurat tentang apa yang dialami keluarga ketika orang yang dicintai menderita Alzheimer.

14 Film Animasi Paling Inspirasional: The Brave Little Toaster (1987)

The Brave Little Toaster memberikan sentuhan aneh pada formula umum. Pemanggang roti, lampu, radio, penyedot debu, dan selimut listrik memulai petualangan lintas alam untuk bertemu kembali dengan pemiliknya yang tampaknya meninggalkan mereka setelah pindah. Jika Anda menyukai film animasi ini, lihat sekuelnya, The Brave Little Toaster Goes to Mars.

15 Film Inspirasional Paling Mengharukan: Forrest Gump (1994)

Kisah unik tentang seorang pria yang lahir dengan kemampuan mental yang terbatas ini membuktikan bahwa hati seringkali lebih penting daripada otak. Meskipun ceritanya fiksi, karakter utama dipengaruhi oleh banyak peristiwa kehidupan nyata yang mendefinisikan satu generasi, seperti Perang Vietnam dan krisis AIDS.

16 Film Paling Inspiratif Tentang Peradilan Pidana: Dead Man Walking (1995)

Terinspirasi oleh memoar Helen Prejean, Dead Man Walking tanpa malu-malu menangani masalah hukuman mati dari semua sisi. Ketika seorang biarawati mendapat surat dari seorang terpidana mati yang mengklaim dia tidak bersalah, dia memulai perjalanan emosional untuk mengungkap kebenaran.

17 Film Disney Paling Inspirasional: Moana (2016)

Juga dikenal sebagai permintaan maaf Disney untuk Pocahontas , Moana adalah fitur animasi CG tentang seorang remaja pribumi yang menghindari keinginan keluarganya dan berlayar dalam misi untuk menyelamatkan sukunya. Sepanjang jalan, dia dibantu oleh nenek moyangnya dan beberapa teman binatang yang berbicara.

18 Film Paling Inspiratif Berdasarkan Kisah Nyata: Tokoh Tersembunyi (2017)

Sebelum Anda melihat First Man , pelajari tentang tim wanita Afrika-Amerika yang memungkinkan misi luar angkasa bersejarah John Glenn. Meskipun menghadapi diskriminasi saat bekerja untuk NASA , Katherine G. Johnson, Dorothy Vaughan, dan Mary Jackson menjadi pahlawan tanpa tanda jasa dalam perlombaan luar angkasa.

19 Film Sejarah Paling Inspirasional: Mandela: Long Walk to Freedom (2013)

Nelson Mandela memimpin gerakan revolusioner saat dipenjara selama dua dekade. Setelah dibebaskan, ia mencalonkan diri sebagai Presiden dan mengawasi rekonsiliasi Afrika Selatan. Ini adalah kisah hidup seorang pria luar biasa yang memperjuangkan demokrasi dan perdamaian atas balas dendam.

20 Film Olahraga Paling Inspirasional: Liga Mereka Sendiri (1992)

A League of Their Own adalah komedi olahraga berdasarkan kisah nyata All-American Girls Baseball League. Dibentuk pada tahun 1943, liga wanita pertama mendominasi dunia olahraga sementara pemain pria bertugas di Perang Dunia II.

Trailer
Kualitas: HD
Rating: 7.5 / 10 (2543675)
Genre: Film, informasi

Film Terkait