Skip to content

Film Dokumenter Nominasi Eagle Award Ini Rilis Di Bioskop

Eagle award merupakan penghargaan untuk film film dokumenter yang di adakan oleh yayasan eagle institut. Yayasan ini setiap tahun mengadakan penghargaan untuk para pembuat film dokumenter terbaik di indonesia. Biasanya para finalis akan di karantina untuk mengikuti berbagai program mengenai film dokumenter. Mereka akan mengikuti semacam program pendidikan dimana para finalis akan di dorong untuk mencari gagasan atau ide, sikap serta perspektif mereka mengenai isu yang akan di angkat sebelum menjadi sebuah film. Tentunya film yang dibuat mempertimbangkan nilai nilai moral, ideoligi dan juga etika. Tahun 2017 lima finalis dari eagle award filmya premiere di bioskop di jakarta. Nah apa saja ke lima film dari para finalis eagle award tersebut ?

Mengeja Belantara

Tema eagle award tahun 2017 mengambil tema indonesia cerdas. Jadi berbagi film yang masuk harus bertemakan dari indonesia cerdas. Kelima film dokumenter yang masuk antara lain serawak, andreas; melawan realtas boven digoel, papua, mengeja belantara, mendengar senyuman dan di atas genteng. Kelima film dokumenter ini merupakan ekspresi dari generasi muda indonesia yang mampu melihat aspek kondisi indonesia secara lebih luas melalui media filn dokumenter. Kelima film ini premiere di studio xxi plaza senanyan jakarta. Film dokumenter tersebut mampu merepresentasikan kondisi indonesia dengan perspektif yang lebih luas melalui pandangan politik, adat, dan berbagai dinamika kehidupan lainya.

Eagle award berkomitmen terhadap proses edukasi dan juga produksi film dokumenter di indonesia. Sehingga setiap tahun selalu diadakan kompetisi untuk film dokumenter dari berbagai penjuru indonesia. Eagle award tidak hanya mementingkan keindahan artistik dari sebuah film namun juga membawa pesan yang sesuai dengan isu- isu yang terngah terjadi di sekeliling kita. Sehingga para finalis dari eagle award ini mampu menghasilkan film yang berkontribusi terhadap perkembangan film dokumenter di indonesia.para finalis film ini merupakan hasil seleksi para juri yang telah mengikuti program pendidikan mereka dan produksi film mereka. Selain di pilih para juri, pemenang eagle award ada juga dari kategori pilihan pemirsa yang dihasilkan dari voting pemirsa terhadap film dokumenter.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *